Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ello Gabung, Musik Dewa 19 Bakal Berbeda?

Kompas.com - 14/03/2022, 13:32 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Bergabungnya penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello ke Dewa 19 membuat penggemar bertanya-tanya apakah musik grup band tersebut akan berbeda atau tidak.

Eks vokalis Dewa 19, Once Mekel, tidak menjawab gamblang ketika ditanya hal tersebut. Ia hanya mengatakan semuanya pasti akan ada jalannya.

Baca juga: Once Mekel Bersyukur Dewa 19 Masih Punya Banyak Fans hingga Sekarang

"Ya kita lihat saja nanti. Saya kira kalau berusaha, pasti ada jalannya," ujar Once Mekel saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (12/3/2022).

Bagi Once Mekel, Ello merupakan seorang penyanyi Tanah Air yang memiliki vokal yang sangat berkualitas.

"Bagus, itu bagus sekali (Ello gabung Dewa 19). Buat Ello itu bagus, karena punya kemampuan suara yang bagus, dia bisa menyanyikan lagu sentimentil juga, pop gitu ya," kata Once Mekel.

Baca juga: Once Mekel Tanggapi Bergabungnya Ello hingga Bicara soal Konser Dewa 19

"Dia juga punya lagu pop, dan bagus, biarpun dia juga punya lagu rock yang keras. Kalau di Dewa 19, dia gampang, karena dua duanya bisa," ujar Once Mekel melanjutkan.

Mengenai karakter Ello dan citra Dewa 19 yang sudah dibangun sejak dulu, Once Mekel tidak ingin memusingkannya.

Pelantun lagu "Dealova" itu justru juga membandingkan dengan dirinya sendiri saat ia masuk menggantikan Ari Lasso di Dewa 19 sebagai vokalis.

Baca juga: Sempat Tertunda, Dewa 19 Bakal Gelar Konser Bersama Ello dan Once Mekel

"Kalau karakter sih bisa pas saja ya. Dulu juga saya waktu gabung sama Dewa, bawain lagu Dewa setelah Ari Lasso, juga enggak pas pas amat sebetulnya. Ya enggak mungkin sama. Saya pakai karakter saya," ujar Once Mekel.

Adapun kabar Ello alias Marcello Tahitoe bergabung ke Dewa 19 pertama kali ia umumkan melalui unggahan Instagram-nya.

"Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka. Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya," tulis Ello dikutip dari akun @marcello_tahitoe, Senin (28/2/2022).

Baca juga: Manajer Sebut Keterlibatan Ello di Dewa 19 adalah Anugerah

Pelantun "Masih Ada" itu mengaku pesimis bisa menggantikan vokalis-vokalis terdahulu yang pernah berkarya bersama Dewa 19.

Ello hanya ingin memberikan yang terbaik selama mendapat kesempatan tersebut.

"Saya tahu persis tidak akan pernah bisa menggantikan vokalis2 terdahulunya, namun saya akan memberikan yg terbaik untuk band ini," tulis Ello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com