Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JogjaROCKarta Bakal Digelar Lagi Tahun Ini, Siap-siap Nonton Konser dari Atas Jeep

Kompas.com - 04/03/2022, 19:53 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan musik JogjaROCKarta kelima akan kembali digelar pada tahun ini.

Setelah dua tahun ‘dihantam’ pandemi ovid-19, gelaran musik rock tahunan itu bersiap hadir lagi di Landasan Udara (Lanud) Gading Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, pada 24 dan 25 September 2022.

Anas Syahrul Alimi selaku founder Rajawali Indonesia & CEO JogjaROCKarta Festival mengatakan, langkah kembali menggelar acara musik ini untuk menghidupkan lagi roda industri musik Indonesia yang sempat terhenti.

Baca juga: Vokalis Scorpions Operasi Batu Ginjal dan Nasib Penampilannya di Jogjarockarta 2020

“Kami berharap kondisi mereda, insya Allah kondisi seperti ini, musik industri hidup lagi. Ini adalah kolaborasi, dengan banyak musisi dengan komunitasi jeep,” kata Anas melalui jumpa pers virtual, Jumat (4/3/2022).

Untuk tahun ini, JogjaROCKarta mengusung konsep baru dengan tema Rock On Jeep yang bakal melibatkan 500 mobil Jeep.

“JogjaROCKarta tahun ini sangat beda kali ini, konsepnya unik dan menarik. Ini era baru, melakukan adaptasi dengan kondisi yang ada, saya bisa mikir gimana nonton musik rock bisa headbang,” tutur Anas.

Baca juga: Scorpions dan Whitesnake Janjikan Penampilan Magis di Jogjarockarta 2020

Adapun saat menyaksikan JogjaROCKarta para penonton diharuskan menjaga jarak. Dan dari sinilah disiati oleh Anas dan timnya untuk menggunakan jeep saat menyaksikan ajang tersebut.

“Nah sekarang kondisi harus berjarak dan musik rock. Nah ketemulah rock dan jeep, passion-nya dapat di situ,” ungkap Anas lagi.

“Kami kontak teman-teman jeep dan butuh 500 jeep. Makanya nontonnya pakai jeep yang terbuka bisa berdiri dan headbang, berjarak. Makanya konsep Rock on Jeep kami pilih,” tambahnya.

Baca juga: Grup Rock Whitesnake Undang Presiden Jokowi Hadir di Jogjarockarta Festival

Anas mengeklaim sebuah pengalaman baru bisa dirasakan para penonton dengan menyaksikan musik rock di atas mobil jeep.

“Berjarak, tapi bisa menikmati musik rock dan pakai jeep. Penonton ke titik kumpul dulu, akan di sini dan kemudian naik jeep, dibawa tur dulu. Ini new experience,” ucap Anas lagi.

Beberapa line up sudah dirilis oleh JogjaROCKarta seperti Burgerkill, Dead Squad, Superman is Dead, Serigala Malam, The Hydrant, Jamrud, Edane, Seringai, Death Vomit, Voice of Baceprot, Prison of Blues, dan masih banyak lagi.

Baca juga: JogjaRockarta Semakin Garang meski Diguyur Hujan

Yang menarik pada tahun ini, untuk kali pertama JogjaROCKarta Festival memanfaatkan Non-Fungible Token (NFT) yang bernamakan JogjaROCKarta Festival NFT.

JogjaROCKarta Festival NFT sebagai bentuk upaya JRF dalam mengikuti perkembangan teknologi NFT yang merupakan teknologi terbaru dalam hal kepemilikan aset digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com