Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Teaser, The Weekend Umumkan Tanggal Perilisan Album Dawn FM

Kompas.com - 22/02/2022, 12:31 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi pemilik nama asli Abel Makkonen Tesfaye merilis teaser tailer untuk musik imersif barunya yang spesial bertajuk The Weeknd x DAWN FM Experience.

Proyek musik terbarunya bertajuk The Weeknd x DAWN FM Experience ini akan tayang perdana pada 26 Februari secara eksklusif di Prime Video.

Visual video ini sangat memukau dan membantu para penggemar memasuki era baru dari penyanyi tersebut. Hanya beberapa minggu setelah perilisan proyek Dawn FM, The Weeknd mendapat pujian.

Dalam klip itu, The Weeknd tampak dirias menjadi dirinya versi jauh lebih tua. The Weeknd tampak berjalan di malam hari tanpa arah.

Baca juga: Lirik Lagu Less Than Zero dari The Weeknd

Sampai suatu ketika ia menemukan sebuah gudang. Saat masuk ke gudang itu, ia mendengar musik kencang. Karena terpana dengan musik itu, pria tua itu kemudian pingsan.

“Saya senang bermitra dengan Amazon untuk menayangkan siaran langsung TV spesial paling rumit yang pernah saya lakukan,” ucap The Weeknd dalam sebuah pernyataan tertulis seperti dikutip dari ET.

“Selamat datang di fase berikutnya dari Dawn FM, penyucian dunia lain di mana pertunjukan langsung, teater, dan seni pertunjukan bertabrakan untuk keluar malam di klub," sambung ET.

Kepala Amazon Studios, Jennifer Salke menyebut proyek album kelima The Weeknd ini. Menurutnya, projek Dawn FM adalah pengalaman yang luar biasa. 

Baca juga: The Weeknd Geser Justin Bieber Raih Pendengar Bulanan Terbanyak di Spotify

Amazon Studios bangga bekerja dengan The Weeknd dan XO Records dalam proyek tersebut.

“Dawn FM adalah tampilan luar biasa dari visi artistik dan kreatif yang genius The Weeknd. Kami amat bangga bekerja sama dengan Abel dan XO Records untuk berkolaborasi melintasi Amazon dan berbagi pengalaman visual yang menakjubkan, brilian, dan mengagumkan ini dengan pelanggan global kami," kata Salke.

Proyek The Weeknd x The Dawn FM Experience disutradarai The Weeknd, La Mar C. Taylor, dan Micah Bickham.

Sementara, XO Records dan Contrast Films sebagai produser dan La Mar C. Taylor, Jordy Wax dan Ed Walker sebagai produser eksekutif pada proyek tersebut.

Baca juga: The Weeknd Rilis Lagu Here We Go...Again, Fans Duga tentang Angelina Jolie

Musik dari The Weeknd x The Dawn FM Experience ini bakal tersedia bagi penggemar di layanan streaming sebagai album yang berisi delapan lagu di Amazon Music pada 25 Februari.

Acara ini menjadi penampilan terbaru The Weeknd setelah terakhir kali tampil sebulan lalu usai album Dawn FM dirilis.

Di mana musisi berusia 32 tahun itu sempat tampil secara live streaming dalam sesi bertajuk 103.5 Dawn FM sebagai momen perilisan albumnya tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com