Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bhismo KunoKini Luncurkan Singel Perdana di Bawah Identitas NoizeKilla

Kompas.com - 14/02/2022, 21:22 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Bhismo KunoKini merilis singel solo perdana bertajuk "Shuckleford Song".

Proyek solo Bhismo ini diberi nama NoizeKilla yang terinspirasi dari tiupan Saluang, alat musik tradisional asli Minangkabau, Sumatera Barat.

Nama ini adalah penggabungan dari dua kata, Noize (suara) dan Killa (membunuh/dalam hal ini mengheningkan), yang diartikan sebagai kemampuan untuk menghilangkan kebisingan dengan membawa kedamaian.

Lagu "Shuckleford Song" sengaja dirilis bertepatan dengan Hari Valentine karena Shuckleford merupakan nama keluarga sang istri.

Lagu ini bercerita tentang perjalanan Bhismo dari awal bertemu hingga akhirnya mantap berumah tangga.

NoizeKilla menjadi sebuah identitas musik baru bagi Bhismo KunoKini. Di bawah naungan DansaDansa, Bhismo mulai mengeksplorasi ragam warna musik baru di luar pakem KunoKini.

NoizeKilla mendeskripsikan musiknya sebagai IndoBeatPop, sebuah persembahan bunyi Nusantara kepada pasar global.

“Saya tidak ingin bermain aman di dalam kotak yang sudah ada, ingin lebih unik namun mudah dicerna dan memberikan pengalaman berbeda kepada pendengar musik,” ungkap NoizeKilla dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (14/2/2022).

Bersamaan dengan hari kasih sayang, “Shuckleford Song” diharapkan menjadi pemicu baru perayaan cinta para pendengar musik di manapun mereka berada.

NoizeKilla berdomisili di Bali dan pasar global menjadi fokus karier dengan mempersiapkan album penuh yang akan dirilis di tahun ini.

Geliat musiknya diperkuat oleh mighty band  yang dinamakan JoyFullSound.

Band ini terdiri dari gitaris Jordan Vegas (Venezuela), kibordis Dominggus Kia Beda (Flores, Indonesia), penabuh drum Micah Johnston (Kanada), serta additional player pada bass adalah Hendro Tri Septiando (Sumatra, Indonesia).

Lagu “Shuckleford Song” dari NoizeKilla dirilis melalui label rekaman demajors bekerja sama dengan DansaDansa manajemen pada 14 Februari 2022 di berbagai platform musik digital di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music, dan Deezer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com