Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalani Terapi, Dorce Gamalama Perlahan Bisa Berjalan dan Kakinya Tak Bengkak

Kompas.com - 31/01/2022, 14:42 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan musisi senior Dorce Gamalam kini rutin menjalani terapi karena sakitnya.

Sahabat Dorce, Hetty Sunjaya mengatakan, usai menjalani terapi kini kondisi presenter bernama asli Dedi Yuliardi Ashadi makin membaik.

Hetty menyebutkan bahwa Dorce kini perlahan sudah mulai kembali bisa berjalan dan mengangkat badannya sendiri.

“Yang aku tahu sih dia lagi ada terapi. Dia udah bisa jalan kok, biasanya sih di kursi roda. Bahkan kemarin ini aku lihat ada di videonya siapa gitu dia berobat di Bekasi,” ujar Hetty saat dihubungi wartawan, Senin (31/1/2022).

Baca juga: Denny Sumargo Ungkap Kondisi Terkini Dorce Gamalama dan Keinginan Bertemu Megawati

“Tapi dia udah bisa jalan pelan-pelan, tadinya sama sekali enggak bisa jalan dan sama sekali tidak bisa angkat badan kan,” lanjut Hetty.

Selain sudah bisa berjalan dan mengangkat badannya, Hetty menyebut bahwa kini kaki Dorce sudah tidak lagi bengkak setelah menjalani terapi.

“Enggak bengkak tapi sekarang lagi belajar jalan. Terapi di mana (terapinya) saya enggak tahu. Tapi udah bisa jalan sendiri sedikit-sedikit Alhamdulillah,” kata Hetty.

Baca juga: Denny Sumargo: Dorce Gamalama Ingin Sembuh dan Perhatian

Terakhir, Hetty hanya memohon doa untuk kesembuhan Dorce. Hetty berharap netizen tidak banyak berkomentar buruk tentang Dorce.

“Mohon doanya aja pokoknya saya minta kepada netizen atau kepada siapa pun bahasanya bijaklah. Seorang Dorce Gamalama itu kita tidak bisa menghakimi manusia, yang menghakimi dan yang tahu semua itu adalah Allah jadi kita tidak bisa mendahulukan Allah,” tutur Hetty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com