Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis The Gilded Age, Perang Sosial Orang Kaya

Kompas.com - 25/01/2022, 10:39 WIB
Amanda Abdillah Suhaimah Safandi Putro ,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comThe Gilded Age merupakan drama sejarah asal Amerika Serikat selama periode zaman emas pada era 1880 di New York City.

The Gilded Age merupakan series yang ditulis oleh Julian Fellowes, penulis series Downtown Abbey, dengan kolaborasi sutradara Michael Engler dan Salli Richardson.

Baca juga: Sinopsis Laughter Medical Center, Tayang 27 Januari di Viu!

Series The Gilded Age menggaet aktor-aktris kenamaan Amerika Serikat di antaranya Christine BaranskiCynthia NixonCarrie CoonMorgan Spector, Denée Benton, Louisa JacobsonTaissa Farmiga, dan Blake Ritson.

Latar belakang series The Gilded Age tidak terletak pada aristokrasi Inggris melainkan permusuhan keluarga-keluarga 'old money' (keluarga kaya raya turun temurun selama beberapa dekade).

Baca juga: Sinopsis Archive 81, Menguak Kerangka Rekaman Mengerikan

Keluarga-keluarga 'old money' ini memiliki tensi yang tinggi terhadap apa yang mereka sebut sebagai 'new people', mereka yang baru-baru ini menjadi kaya tetapi tidak memiliki klaim untuk status elit.

Ceritanya dimulai pada 1882 tokoh Marian Brook (Louisa Jacobson) yang dibesarkan dari pedesaan Pennsylvania kemudian pindah ke New York City untuk tinggal bersama bibinya dengan gaya hidup yang sangat mewah.

Di sana, dia terlibat dalam perang sosial antara keluarga 'old money' datang dari bibinya yang kaya dan angkuh, Agnes van Rhijn (Christine Baranski) dan Ada Brook (Cynthia Nixon) dengan salah satu tetangganya yang mereka sebut sebagai 'new people'.

Baca juga: Sinopsis The Tragedy of Macbeth, Ambisi Macbeth Menjadi Raja Skotlandia

Bibinya akan dibuat kesal terus-menerus dengan 'new people' bernama George Russell (Morgan Spector) dan istrinya Bertha (Carrie Coon).

Selama sembilan episode series The Gilded Age, penonton akan melihat Marian berdamai dengan identitasnya sendiri dalam masyarakat yang didorong oleh kekayaan dan keserakahan.

Baca juga: Sinopsis The Woman in the House Across the Street from the Girl in the Window, Sajikan Misteri Pembunuhan Satir

Bagaimana kelanjutan kisah peperangan antara keluarga 'old money' dan 'new people'?

Tonton kisah serunya hanya di series The Gilded Age yang bisa Anda saksikan lewat HBO Go.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com