Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sinopsis The Gilded Age, Perang Sosial Orang Kaya

JAKARTA, KOMPAS.com - The Gilded Age merupakan drama sejarah asal Amerika Serikat selama periode zaman emas pada era 1880 di New York City.

The Gilded Age merupakan series yang ditulis oleh Julian Fellowes, penulis series Downtown Abbey, dengan kolaborasi sutradara Michael Engler dan Salli Richardson.

Series The Gilded Age menggaet aktor-aktris kenamaan Amerika Serikat di antaranya Christine Baranski, Cynthia Nixon, Carrie Coon, Morgan Spector, Denée Benton, Louisa Jacobson, Taissa Farmiga, dan Blake Ritson.

Latar belakang series The Gilded Age tidak terletak pada aristokrasi Inggris melainkan permusuhan keluarga-keluarga 'old money' (keluarga kaya raya turun temurun selama beberapa dekade).

Keluarga-keluarga 'old money' ini memiliki tensi yang tinggi terhadap apa yang mereka sebut sebagai 'new people', mereka yang baru-baru ini menjadi kaya tetapi tidak memiliki klaim untuk status elit.

Ceritanya dimulai pada 1882 tokoh Marian Brook (Louisa Jacobson) yang dibesarkan dari pedesaan Pennsylvania kemudian pindah ke New York City untuk tinggal bersama bibinya dengan gaya hidup yang sangat mewah.

Di sana, dia terlibat dalam perang sosial antara keluarga 'old money' datang dari bibinya yang kaya dan angkuh, Agnes van Rhijn (Christine Baranski) dan Ada Brook (Cynthia Nixon) dengan salah satu tetangganya yang mereka sebut sebagai 'new people'.

Bibinya akan dibuat kesal terus-menerus dengan 'new people' bernama George Russell (Morgan Spector) dan istrinya Bertha (Carrie Coon).

Selama sembilan episode series The Gilded Age, penonton akan melihat Marian berdamai dengan identitasnya sendiri dalam masyarakat yang didorong oleh kekayaan dan keserakahan.

Bagaimana kelanjutan kisah peperangan antara keluarga 'old money' dan 'new people'?

Tonton kisah serunya hanya di series The Gilded Age yang bisa Anda saksikan lewat HBO Go.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/25/103947166/sinopsis-the-gilded-age-perang-sosial-orang-kaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke