Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Setuju Ada Penggalangan Donasi Rumah Gala, Doddy Sudrajat Laporkan Marissya Icha

Kompas.com - 01/01/2022, 15:32 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat melalui kuasa hukumnya berniat melaporkan sahabat putrinya, Marissya Icha ke Mabes Polri terkait penggalangan dana untuk membeli rumah Gala Sky.

Kabar tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Doddy Sudrajat yaitu Djamaluddin Koedoeboen.

Djamaludin mengaku sudah menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk melaporkan Marissya, namun harus kembali lagi karena berkas yang kurang lengkap. 

Kuasa hukum Doddy itu melaporkan penggalangan dana yang dilakukan Marissya Icha yang dinilai telah melanggar peraturan yang berlaku di Kementerian Sosial.

Ini karena seharusnya pengumpulan dana yang dilakukan masyarakat sudah memiliki izin Kementerian Sosial.

Baca juga: Doddy Sudrajat Hadapi Laporan Pencemaran Nama Baik dan Mundurnya Sunan Kalijaga

Sementara yang dilakukan Marissya Icha tidak berizin dan bahkan sempat awalnya memakai nomor rekening pribadi Marissya Icha.

"Kementerian Sosial telah mengeluarkan rilis terkait donasi, sebagaimana yang dilakukan oleh saudara MI itu belum mempunyai izin hingga saat ini," kata Djamaluddin dikutip dari YouTube Cumicumi.

"Untuk itu Kementerian Sosial akan melakukan tindakan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan terkait inisiatif pembuatan donasi itu sendiri," lanjutnya.

Penyelidikan itu tidak hanya berhenti di Kementerian Sosial saja, tapi juga kepolisian.

Baca juga: Doddy Sudrajat Pertanyakan KTP Hingga Handphone Vanessa Angel

"Kita tinggal menunggu saja, kepolisian tadi juga menyampaikan, misal ada pemeriksaan dari Kementerian Sosial dan ternyata ada dugaan pelanggaran, mereka juga akan mengambil tindakan," ucap Djamaluddin.

Lebih lanjut Djamaluddin mengatakan Doddy juga merasa keberatan dengan adanya donasi itu.

Bahkan Doddy sempat mengungkap keinginan untuk mengembalikan uang tersebut kepada negara.

"Kita tentu menghargai niat baik yang bersangkutan maupun siapa saja yang memberikan donasi, tapi tidak berarti mengorbankan hak, kewajiban maupun nilai-nilai lain yang dirasakan keluarga almarhumah Vanessa Angel," kata Djamaluddin.

Baca juga: Pihak Doddy Sudrajat Buka Suara soal Mundurnya Sunan Kalijaga

"Karena sejatinya pihak keluarga sendiri tidak menyetujui, tidak mau sama sekali, bahkan mereka justru menyarankan agar donasi itu dikembalikan kepada negara," imbuhnya.

Alasan yang diungkap oleh kliennya tidak ingin menerima donasi tersebut karena tidak mau kelak donasi tersebut menjadi beban psikologis bagi Gala Sky.

"Mereka tidak mau Gala nanti kedepan akan menanggung beban psikologi, beban moral akibat apa yang dilakukan saat ini," ujar Djamaluddin.

Mengenai laporannya, Djamaluddin mengatakan penyidik memintanya untuk melengkapi bukti-bukti, baru kemudian datang kembali membuat laporan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com