Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Home Sweet Home Alone Menjawab di Mana Keberadaan Kevin McCallister

Kompas.com - 16/11/2021, 12:37 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Home Sweet Home Alone bakal menjawab teka-teki tentang keberadaan Kevin McCallister, di mana 30 tahun setelah rilis film Home Alone pada 1990.

Dalam Home Alone, Kevin (Macaulay Culkin) yang merupakan bocah berusia 8 tahun secara tidak sengaja ditinggalkan keluarganya selama liburan Natal.

Kevin harus mempertahankan rumah dengan alat buatan dan jebakannya sendiri dari bandit Harry (Joe Pesci) dan Marv (Daniel Stern). Rupanya cara bertahan itu mengilhami pilihan karier Kevin yang kini hampir berusia 40 tahun.

Sementara itu, dalam Home Sweet Home Alone, Max Mercer (Archie Yates) ditinggalkan sendiri di rumah oleh keluarganya yang bepergian ke Tokyo.

Baca juga: Archie Yates Ingin Eksplorasi Genre Usai Tampil dalam Film Home Sweet Home Alone

Kesalahpahaman antara Max dengan pasangan yang memiliki ekonomi menengah ke bawah, Jeff (Rob Delaney) dan Pam McKenzie (Ellie Kemper), terjadi.

Mereka menduga Max telah mencuri benda pusaka tak ternilai saat keluarga Max bertamu dan menggunakan kamar kecil saat pesta Natal. Padahal Max hanya mengambil sekaleng soda.

Oleh karena itu, Jeff dan Pam mencoba mengambil barang yang mereka sebut benda pusaka. Tetapi, jebakan Max berhasil melindungi rumah.

Seiring dengan jebakan slapstick Max, petugas McCallister Security tiba. Rupanya, Kevin McCallister dewasa merupakan pemilik McCallister Security setelah pengalamannya di Home Alone (1990) dan Home Alone 2: Lost in New York (1992).

Baca juga: Adegan Paling Berkesan bagi Archie Yates dan Aisling Bea di Home Sweet Home Alone

Walau begitu, Kevin McCallister tidak muncul di Home Sweet Home Alone, tetapi upaya perampokan ceroboh itu membawa keluar Petugas Buzz McCallister (Home Alone dan Home Alone 2's Devin Ratray).

Ketika petugas McCallister menerima panggilan kedua tentang anak di bawah umur yang secara tidak sengaja ditinggalkan di rumah sendirian, Buzz memberitahu pengiriman untuk mengabaikan karena menilai itu hanya panggilan iseng.

"Ketika saya masih kecil, keluarga saya pergi berlibur. Kami melupakan adik laki-laki saya, Kevin. Dua kali, dia menelepon 289 untuk mengacaukanku. Si idiot melakukannya setiap tahun," kata Petugas McCallister ke radionya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com