Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Gala Premiere Losmen Bu Broto, Wakil Wali Kota Solo Ajak Warga Dukung Perfilman Tanah Air

Kompas.com - 14/11/2021, 20:42 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menghadiri gala premiere film Losmen Bu Broto di XXI The Park, Solo, Minggu (14/11/2021) malam.

Ketika hendak menyaksikan film yang disutradarai Ifa Isfanyah dan Eddy Cahyono ini, Teguh Prakosa terlebih dulu menyapa masyarakat yang ada di pusat perbelanjaan tersebut.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Deg-degan Losmen Bu Broto Disaksikan Sultan Hamengkubuwono X

Teguh Prakosa mengajak warga Solo Raya untuk mendukung perfilman Tanah Air

"Selamat malam warga Solo Raya, Solo Raya ini bukan hanya Solo saja, ada Sukoharjo, Boyolali, Sragen, Klaten, dan Solo. Ke depannya, mari kita dukung perfilman Indonesia," kata Teguh Prakosa, Minggu.

"Pemerintah pusat dan pemerintah daerah juga membuka tempat hiburan untuk bioskop. Kita dukung aktris aktor yang sudah lama tidak 'hidup' karena pandemi.’," imbuh Teguh Prakosa.

Baca juga: Sultan Hamengkubuwono X Puas dengan Isi Film Losmen Bu Broto

Mantan ketua DPRD Solo periode 2014-2019 ini pun mengajak warga lintas generasi untuk menyaksikan film Losmen Bu Broto.

"Kalau anak-anak sekarang mungkin belum lahir saat (serial) Losmen Bu Broto, film kekinian, masa bisa lihat wajah-wajah film atau Losmen Bu Broto ini, dan saya kira yang dulunya menjdi anak Bu Broto, sekarang menjadi Pak broto. Kemudian Maudy (Koesnaedi) menjadi Bu Broto," ujar Teguh Prakosa.

Sebelumnya Teguh Prakosa juga sempat berbincang-bincang bersama produser Andi Boediman dan Robert Ronny serta Mathias Muchus dan Maudy Koesnaedi.

Baca juga: Sultan Hamengkubuwono X Hadiri Gala Premiere Losmen Bu Broto di Yogyakarta

Film Losmen Bu broto menceritakan keluarga Pak Broto (Mathias Muchus) dan Bu Broto (Maudy Koesnaedi) yang mengelola losmen di Yogyakarta bersama tiga anaknya, Pur (Putri Marino), Sri (Maudy Ayunda), dan Tarjo (Baskara Mahendra).

Keluarga Pak Broto dan Bu Broto mengelola losmen tersebut dengan mengedepankan keramahan dan keakraban bersama tamu mereka.

Namun ketiga anak Pak Broto dan Bu Broto memiliki permasalahannya masing-masing yang berpengaruh pada keberlangsungan losmen.

Baca juga: Pemutaran Perdana Film Losmen Bu Broto, Impian Terkabul hingga Banjir Air Mata

Film ini akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai 18 November 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com