Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Dihujat soal Kakek Suhud, Baim Wong: Hidup Harus Ada Teguran

Kompas.com - 02/11/2021, 15:34 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber dan artis peran Baim Wong mengatakan, kasus dengan Kakek Suhud merupakan teguran baginya.

Bagaimana tidak, Baim Wong mengaku bahwa sebelum ada kasus tersebut hidupnya terlalu indah. Bahkan, ayah dua anak ini sempat dibuat bingung.

“Dari semenjak saya mulai berbagi sampai kejadian kemarin, wah itu kadang-kadang terlalu indah buat saya, dari komen atau apa,” kata Baim, dikutip Kompas.com dari YouTube Helmy Yahya Bicara, Selasa (2/11/2021).

“Sampai kadang-kadang saya juga enggak mau terbuai dengan semua ya. Buat saya, terlalu indah saja. Kalimat enak, semua enak, kayak berjalan indah banget, enggak ada yang benci, rezeki mengalir, anak saya lucu,” ujar Baim Wong lagi.

Baca juga: Saling Memaafkan, Ini 3 Permintaan Kakek Suhud kepada Baim Wong

Hingga akhirnya, Baim Wong dihadapkan dengan permasalahan dengan Kakek Suhud.

Kesalahpahaman itu diakui Baim Wong sebagai pelajaran dalam hidupnya.

“Dan memang ketika sudah saatnya dibalikkan mudah banget, cuma sepersekian detik. Nah itu saya senang, ya memang hidup harus begitu, harus ada teguran,” ucap Baim Wong.

“Saya sampai bingung, kok indah banget buat saya. Saya orang yang siap akan ujian karena tahu banget, orang sehebat apapun ujiannya pasti lebih berat,” tuturnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, cara Baim Wong menegur Kakek Suhud di dalam konten YouTube miliknya dianggap terlalu kasar dan tidak etis kepada orang yang lebih tua.

Baim Wong menegur karena merasa kehadiran Kakek Suhud pada saat itu membahayakan dirinya yang sedang berkendara dengan Kiano.

Baca juga: Berdamai, Baim Wong dan Kakek Suhud Saling Kenal Karakter Satu Sama Lain

Padahal, dari pengakuan Kakek Suhud, ia hanya berusaha menjajakan barang dagangannya yang berupa buku.

Dalam klarifikasinya, Baim Wong mengatakan, ia menegur Kakek Suhud untuk tidak meminta uang secara memaksa hingga membahayakan dirinya dan Kiano.

Kini, konten YouTube tersebut sudah dihapus. Baim Wong juga telah meminta maaf kepada publik melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

Selain itu, Baim Wong dan Kakek Suhud sudah saling bertemu dan berdamai.

Baca juga: Unggah Foto Bareng Kakek Suhud, Baim Wong: Terima Kasih Tegurannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com