Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Krizna Fahrezi Jadi Asisten Ayu Ting Ting sejak 2010

Kompas.com - 08/10/2021, 07:41 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Krizna Fahrezi menceritakan bagaimana ia bisa menjadi asisten penyanyi dangdut Ayu Ting Ting sejak 2010 hingga sekarang.

Banyak cerita yang Krizna utarakan kepada pelawak Denny Cagur saat hadir di kanal YouTube Denny Cagur TV.

Mulai dari pertemuan pertama, bayaran dari Ayu Ting Ting, apa yang sudah didapatkan, hingga kesedihan Krizna melihat pelantun "Alamat Palsu" itu gagal menikah.

Direkrut

Semua berawal saat Krizna yang menemani temannya untuk merias wajah Ayu Ting Ting pada 2010, tahun di mana penyanyi tersebut tengah naik daun dengan lagu "Alamat Palsu".

Baca juga: Jadi Asisten dan Penata Rambut Ayu Ting Ting, Berapa Honor Krizna Fahrezi?

Selepas selesai, rupanya Ayu Ting dan ibundanya, Umi Kalsum, menghubungi teman Krizna. Keduanya meminta izin agar Krizna menjadi asisten.

"Ya kesempatan nih buat kerja sama artis, ada tawaran. Ya Alhamdulillah, diterima, dan diajak," kata Krizna seperti dikutip Kompas.com pada Kamis (7/10/2021).

Krizna mengungkapkan, tanggung jawabnya menjadi asisten Ayu Ting Ting adalah menyiapkan segala urusan dari hal kecil sampai yang terbesar.

Sementara, Krizna tinggal di salah satu kontrakan milik Ayu Ting Ting yang lokasinya tidak jauh dari rumah penyanyi dangdut tersebut.

Fokus penata rambut

Empat tahun berjalan, Krizna memutuskan untuk menyudahi menjadi asisten Ayu Ting Ting dan bekerja bersama artis lain seperti Luna Maya hingga Syahnaz Sadiqah.

"Pas aku sudah keluar sama Syahnaz, aku yang minta masuk lagi (sama Ayu), tapi waktu itu sudah ada asisten," ucap Krizna.

Baca juga: Cerita Krizna Fahrezi, dari Bantu Tata Rias Wajah hingga Jadi Asisten Ayu Ting Ting

Alhasil, Krizna memutuskan sekolah lagi untuk mempelajari penataan rambut.

"Setelah beres, keluar, lulus, aku coba ajukan ke Ibu, ke Ayu, ke artis yang lain. Alhamdulillah Ayu terima sampai sekarang," kata Krizna.

"Masuk lagi (sama Ayu Ting Ting) pada 2018, jadi hairdo (penata rambut). Sekarang lebih fokus ke rambut," ucap Krizna lagi.

Honor

Krizna enggan mengungkapkan besaran honor yang ia terima. Kendati demikian, Krizna memastikan Ayu Ting Ting membayarnya setiap kali ada acara.

"(Dibayarnya) Per event, per episode. (Misal kayak program) Lapor Pak!, ada dua acara (tapping), dua episode, ya dua episode dibayarnya, Alhamdulillah," ucap Krizna.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com