Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NCB Laporkan Temuan Narkoba di Kotak Lensa Aryan Khan

Kompas.com - 04/10/2021, 10:19 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aryan Khan, putra bintang Bollywood, Shah Rukh Khan disebut menyimpan narkoba di dalam kotak lensanya.

Biro Pengendalian Narkotika (NCB) mengatakan menemukan narkoba dari kotak lensa milik Aryan Khan saat melakukan penggerebekan di kapal pesiar, Sabtu (2/10/2021).

Badan tersebut juga menemukan narkoba yang disembunyikan di antara pembalut dan kotak obat dari tersangka lainnya.

Sementara itu, obrolan WhatsApp Aryan Khan mengungkapkan bahwa dia dan temannya telah membahas obat-obatan terlarang lebih dari satu kali.

Baca juga: Aryan Khan, Putra Shah Rukh Khan Ditangkap Saat Pesta Narkoba di Kapal Pesiar

Pada saat penggerebekan, NCB menemukan beberapa obat-obatan terlarang.

Termasuk 13 gram kokain, 21 gram charas, 22 pil MDMA (ekstasi), dan 5 gram MD (Mephedrone).

Menurut sumber NCB, Aryan Khan, dikenakan empat pasal dari Narkotika Narkoba dan Psikotropika Substances Act (NDPS) pada hari Minggu (3/10/2021).

Salah satu pasal berisi tentang larangan memproduksi, memiliki, menjual, membeli , menggunakan, narkoba atau zat psikotropika kecuali untuk penggunakan medis atau keperluan ilmiah.

Kemudian pada hari itu, pengadilan Mumbai mengirimnya, dan dua lainnya, ke tahanan polisi hingga 4 Oktober.

Diberitakan sebelumnya, NCB menangkap total delapan orang, termasuk Aryan Khan, dari pesta yang digelar di atas kapal pesiar.

Selain dia dan dua orang lainnya, yang dihadirkan di pengadilan dan dikirim ke tahanan, NCB akan menghadirkan lima sisanya di pengadilan setelah menjalani pemeriksaan medis.

Diyakini kemudian, NCB juga akan meminta penahanan lebih lanjut dari lima terdakwa lainnya karena dapat menyebabkan agen tersebut menjadi pengedar narkoba.

Kehadiran NCB di kapal pesiar itu bermula dari informasi yang menyebut akan ada pesta narkoba di atas kapal.

NCB kemudian segera membeli tiket dan menyamar sebagai penumpang, untuk kemudian melakukan penggerebekan dan menemukan sejumlah barang bukti narkoba.

Terlepas dari kasus Aryan yang kini menjadi sorotan karena nama besar Shah Rukh Khan, tampak aktor Suniel Shetty memberi dukungan kepada Aryan. 

Dia mengatakan orang membuat asumsi setiap kali tuduhan datang pada selebriti mana pun. Shetty mengatakan Aryan Khan adalah 'anak-anak'.

Suniel juga menyebutkan, Aryan hanyalah anak-anak dan itu adalah tanggung jawab mereka untuk melindunginya. 

"Setiap kali sesuatu terjadi di Bollywood, media meneliti semuanya dan langsung mengambil kesimpulan. Beri anak kesempatan. Biarkan laporan yang sebenarnya keluar. Baccha hai (Dia anak-anak). Merawatnya adalah tanggung jawab kita," kata Suniel. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com