Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aryan Khan, Putra Shah Rukh Khan Ditangkap Saat Pesta Narkoba di Kapal Pesiar

Kompas.com - 03/10/2021, 21:12 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Biro Pengendalian Narkotika (NCB), Minggu (3/10/2021) resmi menahan Aryan Khan, putra aktor Bollywood Shah Rukh Khan.

Aryan ikut ditangkap dalam penggerebekan sebuah pesta narkoba yang digelar di atas kapal pesiar pada Sabtu (2/10/2021) di lepas pantai Mumbai, India. 

Selain Aryan Khan, tujuh orang lainnya, yaitu Munmun Dhamecha, Nupur Sarika, Ismeet Singh, Mohak Jaswal, Vikrant Chhoker, Gomit Chopra dan Arbaaz Merchant, telah ditahan sebelumnya.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Aryan Khan, Putra Shah Rukh Khan

"Kedelapan orang, termasuk Aryan Khan, sedang diperiksa. Berdasarkan pernyataan mereka, tindakan lebih lanjut akan diambil," kata badan anti-narkoba dalam sebuah pernyataan.

Selama penggerebekan, NCB menangkap mereka yang sedang berpesta di kapal pesiar, menyita beberapa obat-obatan, termasuk 13 gram kokain, 21 gram charas, 22 pil MDMA (ekstasi), dan 5 gram MD (Mephedrone).

Seorang petugas mengatakan, mereka ditahan berdasarkan pasal 67 dari Undang-Undang Narkotika dan Zat Psikotropika (NDPS).

Baca juga: NCB Laporkan Temuan Narkoba di Kotak Lensa Aryan Khan

NCB mengatakan, tuduhan yang diajukan terhadap Aryan Khan termasuk pembelian, kepemilikan dan penggunaan zat terlarang, tambahnya

Disebutkan juga bahwa pengacara Satish Maneshinde akan menjadi kuasa hukum Aryan Khan di pengadilan.

Dikutip dari NDTV, Shah Rukh Khan terlihat meninggalkan rumah dan menuju kantor pengacaranya setelah penahanan Aryan dikonfirmasi.

Baca juga: Fakta Aryan Khan, Anak Shah Rukh Khan yang Ditangkap atas Kasus Dugaan Narkoba

Penangkapan itu berdasar informasi yang diperoleh petugas resmi NCB. Mereka mengklaim, beberapa hari sebelumnya telah menerima informasi adanya pesta meriah yang diselenggarakan di kapal pesiar penumpang yang akan berangkat ke Goa pada Sabtu malam (2/10/2021).

Petugas NCB kemudian memesan tiket dan naik ke kapal pesiar, menyamar sebagai penumpang.

Seorang dari NCB mengatakan, segera setelah kapal meninggalkan Mumbai, mereka yang ada di dalam kapal diduga mulai mengonsumsi narkoba. Setelah itu petugas NCB langsung menangkap mereka.

Baca juga: Aryan Khan Ditangkap atas Dugaan Narkoba, Kuasa Hukum Ajukan Penangguhan Penahanan

Sementara itu, perusahaan pelayaran dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu mengatakan itu tidak ada hubungannya dengan insiden tersebut.

"Cordelia Cruises, secara langsung atau tidak langsung tidak terkait dengan insiden ini. Cordelia Cruises telah menyewakan kapalnya untuk acara pribadi ke perusahaan pengelola acara yang berbasis di Delhi," kata Jurgen Bailom, Chief Executive Officer dan Presiden, Waterways Leisure Tourism Pvt. Ltd mengatakan dalam pernyataannya.

Baca juga: Mengintip Mewahnya Rumah Aktor Bollywood, Shah Rukh Khan

"Kami, di Cordelia Cruises, mengutuk semua tindakan seperti ini dan akan dengan tegas menahan diri untuk tidak membiarkan kapal kami keluar untuk acara serupa di masa depan," imbuhnya.

Meskipun mengaku tak ada kaitannya dengan insiden tersebut, Cordelia Cruises siap untuk mendukung dan bekerja sama dengan pihak berwenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com