Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Popularitas Squid Game, Park Hae Soo Dapat Ucapan Selamat Atas Kelahiran Anak Pertama

Kompas.com - 03/10/2021, 18:24 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada rasa gembira yang dirasakan aktor Park Hae Soo (39) setelah membintangi drama atau serial Netflix populer, Squid Game.

Selain memengaruhi kehidupannya, popularits Squid Game juga memberi dampak positif bagi anak pertamanya yang baru lahir.

"Berkat popularitas drama ini, saya menerima pesan ucapan selamat dari seluruh dunia atas kelahiran anak saya," kata Park Hae Soo seperti dilansir dari Soompi, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Aktor Squid Game, Park Hae Soo, Dikaruniai Anak Pertama

Meskipun Squid Game menceritakan tentang kisah permainan tradisional Korea, ada pesan lain yang terselip dalam alur ceritanya.

Park Hae Soo mengatakan, orang-orang pasti akan menyadari hal itu ketika menonton dramanya.

"Ada banyak hal yang dapat dihubungkan dengan orang-orang. Saya pikir orang akan banyak berpikir tentang hal-hal ini saat menonton drama," ujarnya.

Baca juga: Dampak Squid Game, Netflix Digugat Rp 325 Miliar oleh Penyedia Internet Korea

Park Hae Soo mengaku tidak pernah berpikir kalau Squid Game bakal menjadi drama populer.

Ia mulai menyadari drama yang dibintanginya begitu hits ketika banyak orang dari seluruh dunia memberikan pesan kepadanya.

Termasuk, ketika orang-orang memberikan selamat atas kelahiran anaknya.

"Saya mulai menyadari tingkat popularitasnya setelah mendapatkan banyak pesan dari orang-orang yang tinggal di luar negeri," ujar Park Hae Soo.

Baca juga: 3 Referensi Kostum Halloween Bertema Squid Game

Squid Game menceritakan 456 orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti serangkaian permainan demi meraih hadiah 45,6 miliar won atau setara Rp 555 miliar.

456 peserta harus melewati berbagai macam rintangan dalam permainan yang sebenarnya mereka sudah pernah mainkan saat masa kecil.

Satu orang yang bertahan sampai akhir akan mendapat hadiah uang Rp 555 miliar, mereka tak menyadari bahwa kematian menjadi risiko kekalahan.

Mereka yang sudah bergabung pun tidak bisa mundur dari permainan.

Serial ini benar-benar menggunakan 456 orang sebagai pemain, sesuai dengan kisah dalam skripnya.

Baca juga: 10 Hal dari Squid Game yang Mungkin Anda Tidak Diketahui

Aktor yang membintangi drama ini di antaranya Lee Jung Jae, Wi Ha Jun, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, Oh Young Soo, hingga Gong Yoo yang muncul sebagai cameo.

Setelah rilis di seluruh dunia pada bulan September, Squid Game menjadi serial Korea pertama yang menduduki peringkat teratas acara TV Netflix domestik dan global.

Squid Game juga menjadi drama Korea pertama yang menempati peringkat pertama di Netflix's Today's Top 10 di Amerika Serikat.

Selain itu, serial ini telah mempertahankan peringkat 3 teratas di 83 negara di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com