Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suka Squid Game, Ini 5 Rekomendasi Drama Bertema Survival Game

Kompas.com - 01/10/2021, 13:47 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber ScreenRant

JAKARTA, KOMPAS.com- Drama survival game seperti Squid Game memang tidak hanya memikat penonton dengan visual yang menakjubkan dan aksi yang mencekam.

Tetapi juga dengan mengajarkan tentang moralitas manusia.

Karena itu banyak yang kemudian mencari acara serupa. Tontonan dengan tema bertahan hidup yang menegangkan. Butuh referensi tontonan akhir pekan dengan tema serupa, berikut rekomendasi pilihannya.

Alice in Borderland

Kalau Squid Game berlangsung di sebuah pulau terpencil, Alice in Borderland membawa pengaturan game mematikannya ke level lain dan bersantai di kota Tokyo dalam versi yang ditinggalkan.

Baca juga: Serial Jepang Alice in Borderland Siap Tayang di Netflix, Catat Tanggalnya

Bagi gamer Arisu dan teman-temannya, kota hantu inilah yang menjadi taman bermain bagi sejumlah besar game berbahaya yang entah bagaimana harus mereka selamatkan.

Identik dengan yang ada di Squid Game, karakter utama Alice in Borderland adalah orang biasa yang tidak memiliki kemampuan khusus.

Kurangnya kekuatan inilah yang membuat mereka lebih terhubung dan petualangan mereka lebih mencekam.

Bersamaan dengan itu, serial ini juga menghibur penonton dengan permainan bertahan hidup yang dipikirkan dengan matang, CGI yang mengesankan, dan humor yang luar biasa.

3%

3%Screenrant 3%

Serial Brasil 3% memiliki banyak kesamaan naratif dengan Squid Game.

Sebagai permulaan, itu diatur di dunia di mana kesenjangan kelas yang besar ada dan orang miskin dipaksa untuk bersaing dalam serangkaian tes untuk mendapatkan kesempatan untuk menemukan tempat di antara para elit.

Serial ini juga menampilkan seorang protagonis, yang, meskipun dalam keadaan yang mengerikan, memegang rasa keadilannya yang kuat, bahkan selama ujian yang paling berat sekalipun.

Dengan banyak permainan bertahan hidup yang intens di depan, 3% penuh dengan komentar sosial dan adegan aksi beroktan tinggi.

Liar Game

Liar GameScreenrant Liar Game

Seperti namanya, Liar Game berfokus pada kompetisi penipuan di mana kontestan harus berbohong untuk memenangkan seratus juta yen atau kalah dan memiliki jumlah hutang yang sama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com