Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andy Lau Pernah Ditampar Bos Mafia Gara-gara Ini

Kompas.com - 30/09/2021, 07:44 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Hype,Min News

JAKARTA, KOMPAS.com- Sulit dipercaya, Andy Lau pernah mengalami hal buruk berkaitan dengan bos mafia. Tak hanya ditampar, Andy juga pernah melakukan akting di bawah todongan senjata.

Untuk diketahui, pada tahun 1990-an, bintang-bintang Hong Kong berada di bawah tekanan mafia, mereka sebenarnya menderita di tangan kekuatan dunia bawah yang merajalela saat itu.

Salah satu artis yang memiliki pengalaman buruk dengan mafia adalah Andy Lau.

Semua bermula ketika Andy diundang oleh bos mafia China Timur Laut Liu Yong untuk tampil di sebuah konser pada tahun 2000-an.

Baca juga: Sudah Berusia 60 Tahun, Andy Lau: Waktu Benar-benar Berlalu

Liu berjanji untuk membayar Lau sekitar Rp 10 miliar untuk penampilannya, jumlah ini lebih banyak dari kesepakatan awal, karena saat itu Andy tiba-tiba menang Golden Image Award.

Awalnya konser Andy berjalan seperti biasa. Namun karena sudah lelah dan sulit untuk menyanyi lagi, Andy yang awalnya berencana menyanyi 30 lagu, berhenti di lagu ke-25.

Liu secara pribadi tersinggung dan merasa dianggap remeh karena penampilan kurang memuaskan itu, kemudian Liu yang marah menampar Andy Lau di depan penggemarnya.

Baca juga: Terungkap, Chow Yun Fat Pernah Kesal pada Andy Lau Hingga Ucapkan Ini

Tidak berhenti di situ, Liu juga menambah luka pada Andy dengan hanya memberikan setengah dari apa yang telah dia janjikan untuk dibayarkan.

Ketika asisten Andy meminta setengah lainnya, Liu berkata, "Jika Andy Lau ingin menyerah dan kembali ke Hong Kong, saya akan mempertimbangkan untuk memberikan (dia) setengah lainnya."

Andy Lau memang kembali ke Hong Kong, tetapi masih di bawah kendali Liu.

Baca juga: Pesan Haru Andy Lau untuk Pria yang Menjadi Sumber Inspirasi Film Lost and Love

Liu memerintahkan bawahannya untuk menjaga ketat Andy Lau, sehingga ada berita bahwa dia berada di bawah tahanan rumah selama berhari-hari.

Dalam putus asa, Andy mencoba meminta bantuan koneksinya. Dia berteman dengan Simon Yam yang saudaranya adalah Wakil Komisaris Polisi Hong Kong saat itu.

Andy juga meminta bantuan Charles Heung yang merupakan pemimpin triad di Hong Kong.
Namun, Liu masih terlalu kuat saat itu. Untungnya, Liu ditangkap oleh polisi dan dijatuhi hukuman mati.

Selain itu, sutradara dan produser film Manfred Wong pernah mengungkapkan, bintang-bintang Hong Kong secara konsisten menjadi sasaran triad untuk film.

Baca juga: Ternyata Kaya, Penampilan Adik Andy Lau Sempat Mengejutkan

Selebriti populer akan diculik dan dipaksa untuk membuat film 'film buruk' karena film yang menampilkan bintang-bintang ini berpotensi menjadi hit di box office.

Andy awalnya tidak berniat bergabung dengan film-film ini tetapi dia diancam dengan todongan senjata.

Dia kemudian hanya menyerah setelah mereka mengancam istrinya juga.

Aktor yang baru saja merayakan ulang tahun ke 60 itu juga pernah melakukan adegan saat di bawah todongan senjata.

Saat itu, dia sedang berada di Belanda bersama Carina Lau. Menurut China Press, mereka sedang syuting film Tiger-Dragon Club.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com