Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Rising Star Indonesia Elvan Saragih Tunjukan Eksistensi Lewat Lagu Kau Ulangi Lagi

Kompas.com - 02/09/2021, 20:07 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Juara ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia tahun 2019, Elvan Saragih, tetap menjaga semangat dalam berkarya.

Hal ini ditunjukkannya dalam singel terbaru yang diberi judul “Kau Ulangi Lagi”.

Lagu ini seakan menjadi jawaban di mana hubungan yang tidak baik dan tidak sehat, baiknya memang ditinggalkan. Karena kebahagiaan dalam menjalin sebuah hubungan bisa dibilang adalah prinsip.

Bagi Elvan, lagu ini meski tak sepenuhnya diambil dari pengalaman pribadi, tetapi ia pribadi pernah mengalami hal serupa.

Baca juga: Cinta Berpayung Bulan Antar Rezki Ramdani Jadi Juara Pertama Rising Star Indonesia Dangdut

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang punya pasangan, yang selalu melakukan kesalahan yang sama hingga membuat dirinya meninggalkan pasangannya. Uniknya adalah aku pernah di situasi yang sama di lagu ini, either yang ninggalin maupun yang ditinggalin. So it’s kinda related to me,” ungkap Elvan seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima, Kamis (2/9/2021).

Sejak menjuarai ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia tahun 2019 lalu silam, eksistensi bermusik Elvan Saragih benar-benar ditunjukannya secara serius.

Termasuk dalam mempersiapkan single perdananya sebagai penyanyi solo, “Kau Ulangi Lagi” yang dirilis perdana pada 27 Agustus 2021.

Bekerja sama dengan Asta Andoko (RAN), Bowo ‘Soulmate’ (vocal director) dan Handyanto Jiwamata (komposer, produser dan arranger) mereka menciptakan harmoni musikal yang asyik, easy listening dan catchy dalam balutan genre pop, soul R&B yang dominan ini.

Baca juga: Andmesh Kamaleng Sempat Terbebani Predikat Juara Rising Star Indonesia Saat Berkarier

“Saat sesi rekaman aku ditemenin sama mas Handy dari ‘Kanan Production’ juga kak Asta. Sementara yang jadi vocal director aku itu mas Bowo (Soulmate). Menariknya waktu yang dibutuhin saat proses rekaman, cuma 1 hari sih untuk merekam materi yang udah dipersiapkan ini. Seru banget!” ujar rekan duet Mirriam Eka dalam lagu “Angkasa” ini.

Video klip lagu “Kau Ulangi Lagi” sudah dibuatkan secara khusus untuk para pengikut setia Elvan Saragih dan tentunya penikmat musik dimanapun berada.

Dan tentu saja, penyanyi yang juga pernah masuk 20 besar Indonesian Idol 2018 ini berharap lewat singel barunya, eksistensinya dalam bermusik bisa diterima khalayak umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com