Kompas.com - 02/09/2021, 19:58 WIB
Dok. Podcast Balada Onggok Si Anak Durhaka KOMPAS.com/Dok. Spotify Dok. Podcast Balada Onggok Si Anak Durhaka

JAKARTA, KOMPAS.com - Podkesmas kembali berkarya dengan mengeluarkan “Balada Onggok Si Anak Durhaka”.

Sebuah karya sandiwara audio yang bekerjasama dengan Spotify.

Sandiwara audio ini diakui Podkesmas bukan konten biasa lantaran produksinya setara film blockbuster.

Hal itu disampaikan Imam Darto sebagai penulis sekaligus sutradara dari sandiwara audio ini.

Baca juga: Podkesmas Kolaborasi dengan Spotify Hasilkan Sandiwara Audio, Balada Onggok Si Anak Durhaka

“Sempat ngomong blockbuster, ini adalah blockbuster fantasy komedi audio series. Komedi yang membuat kita berkhayal, dari soundnya yang membuat kita ada di situ, ada plesetan, slapstick,” kata Imam Darto dalam jumpa pers via Zoom, Kamis (2/9/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Ananda Omesh yang mengambil peran sebagai Omesan dalam konten original Spotify ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini proses produksi naik level, dari sound yang detail, pengerjaan yang panjang. Intinya kita mau kasih kualitas memuaskan,” tambah Omesh.

Tak main-main, selain personel dari Podkesmas, sandiwara audio ini juga menggandeng Asri Welas, Tora Sudiro, Yuki Kato hingga Desta.

Baca juga: [POPULER HYPE] Omesh Sebut Penghasilan Podkesmas Ratusan Juta | Wajah Vera Wang di Usia 72 Jadi Sorotan

Dan yang menarik, cerita podcast ini akan dinarasikan oleh Bintang Emon. Selain itu, Angga Nggok didapuk sebagai pemeran utama dalam podcast ini.

“Kita ketok palu Nggok pemeran utama dan butuh disupport aktor lain. Kita sudah kebayang yang isi suara ini siapa, dan semua dapat kayak Tora, Cak Lontong, Bintang Emon, Yuki Kato dan Desta,” ucap Surya.

“Balada Onggok Si Anak Durhaka” menceritakan kisah seorang pria bernama Onggok. Onggok merupakan pria single yang merasa tidak dicintai dan tidak dihargai oleh teman-temannya, Suryo, Omesan, dan Dartox.

Onggok merasa ketiga temannya selalu merundungnya karena teman-temannya lebih sukses ketimbang dirinya. Hingga suatu hari, ia melampiaskan amarahnya kepada ayahnya dan kemudian mendapatkan kutukan dari seorang jin penunggu gunung yang mengubahnya menjadi jamban emas untuk mengajarkannya pelajaran hidup yang tidak akan terlupakan.

Baca juga: Omesh Singgung soal Penghasilan Podkesmas, Ternyata...

Sebagai informasi, podcast “Balada Onggok Si Anak Durhaka” mulai bisa didengarkan pada 7 September mendatang di Spotify.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.