Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Widow Puncaki Box Office Dunia pada Masa Pandemi

Kompas.com - 12/07/2021, 14:08 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Comicbook

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua tahun setelah Spider-Man: Far from Home dirilis, Marvel Studios akhirnya kembali memuncaki box office dunia dengan film terbarunya, Black Widow.

Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini meraup pendapatan pembuka sebesar 80 juta dolar atau Rp 1,1 triliun dan menjadi yang tertinggi selama masa pandemi Covid-19.

Catatan apik tersebut terasa semakin manis setelah ditambah 60 juta dolar atau Rp 869 miliar dari uang pembelian akses premier menonton Black Widow lewat layanan streaming Disney+.

Baca juga: Berbincang tentang Film Black Widow dengan Scarlett Johansson dan Florence Pugh

Pendapatan pembukaan Black Widow secara global diperkirakan menyentuh angka 218 juta dolar atau Rp 3,1 triliun dari gabungan teatrikal dan streaming.

"Sekali lagi, Marvel berhasil memberikan film luar biasa untuk menyenangkan para penggemarnya di seluruh dunia dengan Black Widow yang mencetak pencapaian hebat di pasar internasional," kata Kareem Daniel, Chairman Disney Media dan Entertainment Distribution.

Kareem Daniel menambahkan strategi bisnis Marvel dan Disney kini semakin berkembang dengan kehadiran layanan streaming Disney+.

Baca juga: Scarlett Johansson Akui Peran Black Widow Turut Ubah Kehidupannya

Di tengah ketidakpastian yang muncul karena pandemi Covid-19, Disney sukses untuk tetap bertahan menjadi sebuah rumah produksi yang selalu menghasilkan konten-konten menarik untuk penggemarnya.

Catatan impresif ini juga membuktikan kerinduan para penggemar Marvel setelah dua tahun tanpa film baru dari Marvel Cinematic Universe.

"Luar biasa melihat para penonton menikmati Black Widow setelah dua tahun tanpa film Marvel Studios dan pembukaan akhir pekan spektakuler ini adalah bukti betapa fans menantikan cerita-cerita baru dari Avengers," kata Alan Bergman selaku Chairman Disney Studios Content seperti dilansir dari Comicbook, Senin (12/7/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com