Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ade Rai: Nasib Kesehatan Kita Murni di Tangan Sendiri

Kompas.com - 04/07/2021, 11:21 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Binaragawan Ade Rai dan artis Tya Ariestya membahas soal diet sehat.

Menurut Ade Rai, nasib kesehatan ada pada diri sendiri.

“Nasib kesehatan kita itu murni ditangan diri kita sendiri. Jadi saya rasa kita tidak bisa menyerahkan nasib kesehatan kita ke orang lain. Kalau kita serahkan ke orang lain, maka orang lain yang punya narasi dan solusinya. Pada saat tidak sesuai dengan kita, nanti kita malah protes,” ujar Ade Rai dikutip di kanal YouTube Keluarga ITIKK, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Ade Rai Sebut Tak Ada Diet yang Salah Atau Benar, Ini Alasannya

Tya Ariestya pun menyetujui pendapat Ade Rai.

Diakui Tya, ia memilih menurunkan berat badannya agar sehat karena adanya dorongan dari dirinya sendiri.

Aku juga ada beberapa faktor di lingkungan aku yang memang mendukung aku untuk harus lebih sehat, aku ngelihatin anak-anak, aku berdiri duduk udah susah, anak-anak pengin lari-lari. Sementara aku pengin program hamil lagi. Sementara badan obesitas, risiko kehamilan semakin tinggi,” kata Tya.

“Kalau aku mau kualitas hidup lebih baik, kasih kebahagiaan buat anak-anak dan suami, semagat harus datang dari diri sendiri,” sambung Tya.

Baca juga: Ade Rai: Jangan Gara-gara Diet, Kualitas Kesehatan Jadi Menurun

Ade Rai mengatakan, sehat ada pada kesadaran diri sendiri. Namun, biasanya kesehatan akan menjadi menarik ketika sehat itu pergi.

Sebab setelah sehat itu pergi dari dalam diri maka sehat akan menjadi sangat mahal.

“Tantangannya sehat tidak perlu urgency makanya seseorang semena-mena terhadap kesehatannya,” kata Ade Rai.

Ade Rai menilai masyarakat Indonesia cenderung tidak peduli dan tidak mau belajar tentang sehat. Karena hal itu kasus Covid-19 terus meningkat.

Dia berharap masyarakat lebih peduli akan kesehatannya.

“Hari ini kecerdasan masyarakat atas kesehatan itu jongkok sehingga akhirnya ibaratnya kita semua yaudah enggak usah ngapa-ngapain. Ibaratnya kita begini nungguin ada ksatria yang menolong. Mau sampai kapan?” ucap Ade Rai.

“Jawabannya adalah ada di dalam diri kita, yang namanya protokol sehat, protoksi kesehatan. Imunitas kesehatan, ajak masyarakat untuk hidup sehat, yuk atur pola makan, melakukan aktivitas olahraga bukan malah kebalikannya, sarana olahraga malah ditutup,” tutur Ade Rai. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com