Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikatan Cinta Dapat Penghargaan dari Menko Airlangga sebagai Sinetron Paling Menghibur

Kompas.com - 01/07/2021, 22:43 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah mendapat rekor MURI sebagai Sinetron Prime Time dengan audience Share National Tertinggi, sinetron Ikatan Cinta kembali mendapat penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Sinetron Ikatan Cinta mendapatkan penghargaan sebagai Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.

Sontak dengan penghargaan itu membuat pemeran utama dalam sinetron tersebut, Arya Saloka dan Amanda Manopo merasa bahagia lantaran Ikatan Cinta kembali menorehkan hasil positif.

Baca juga: Amanda Manopo Sempat Pertanyakan Alur Ikatan Cinta, Ayya Renita Juga Sama

“Penghargaan ini, alhamdulillah bisa dipercaya lagi. Berarti kedepannya kita harus mempertahankan dan meningkatkan kemampuan," kata Arya Saloka dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (1/7/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Amanda Manopo sebagai pemeran Andin.

"Bersyukur, ini semua bukan karena saya. Tapi karena orang-orang dibalik layar, terutama dari surtadara, Produser, crew yang membuat Ikatan Cinta sukses. Semuanya saling membantu, semuanya bekerja dengan rasa, secara ikhlas dan akhirnya seperti saat ini," tutur Amanda Manopo.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Sinetron Ikatan Cinta mampu untuk terus berkreasi meski di tengah situasi pandemi covid-19.

Tentu saja hal itu menjadi tantangan bagi sinetron tersebut.

"Ini bukan sesuatu yang mudah, berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah bertemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian kita berbicara mengenai artis sutradara dan pekerja seni yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah 1,5 tahun kita berjalan di tengah pandemi ini," kata Airlangga.

Menyambut penghargaan tersebut, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo juga menyampaikan rasa bahagia atas pencapaian sinetron Ikatan Cinta.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Menko Perekonomian, Airlangga kepada Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo kepada Airlangga.

Ikatan Cinta ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020 dan baru-baru ini kembali menorehkan rekor tertinggi baru dalam kinerja pemrogramannya dengan mencapai rating 15,4% dan pangsa pemirsa sebesar 54,5% pada 20 Juni 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com