Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Drama Korea Wajib Ditonton Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Kompas.com - 02/06/2021, 09:15 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Allkpop

JAKARTA, KOMPAS.com- Diantara banyak judul drama Korea, ada yang gagal ada juga yang sukses dan menghilang. Tapi, ada beberapa drama yang karena terlalu bagus, bisa menjadi perbincangan selama beberapa periode.

Bukan tipe drama populer sesaat, beberapa drama ini selalu mampu membuat penontonnya sulit berpindah ke lain hati walaupun sudah banyak drama keren yang ditayangkan.

Walaupun hanya sekali, berikut daftar drama yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

What's Wrong With Secretary Kim

Seorang pemimpin perusahaan yang tampak narsistik dan hanya memikirkan dirinya sendiri, Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang mulai sadar akan pentingnya kehadiran sekretarisnya, Kim Mi So (Park Min Young) yang tiba-tiba memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

Demi mendapatkan Kim Mi So, Lee Young Joon yang egois sampai rela melakukan apa saja agar sekretarisnya kembali bekerja.

Baca juga: Alasan Song Joong Ki Lebih Memilih Perankan Vincenzo Dibanding Yoon Shi Jin

Vincenzo

Baru saja berakhir dan mendapat banyak cinta dari penonton, drama yang dibintangi Song Joong Ki ini seperti paket lengkap.

Menghadirkan kombinasi cerita humor, action dan momen mengagumkan yang membuat penonton terus terpikat.

True Beauty

Cerita yang sederhana tapi mengandung banyak pesan moral kehidupan. Dibintangi Cha Eun Woo (Lee Soo Ho), drama ini menceritakan Im Ju Kyung (Moon Ga Young) seorang siswi SMA yang sejak kecil bermasalah dengan penampilannya.

Baca juga: 5 Pesona Hwang In Yeop, Bintang True Beauty yang Akan Buat Jatuh Cinta

Sempat menjadi korban bully, di sekolah barunya Im Ju Kyung berusaha keras menutupi wajah polosnya dengan makeup hingga membuatnya terlihat cantik.

Doctor Stranger

Serial Drakor Doctor Stranger (2014) yang dibintangi Lee Jong-suk tayang di platform streaming VIU.IMDB Serial Drakor Doctor Stranger (2014) yang dibintangi Lee Jong-suk tayang di platform streaming VIU.

Sebagai seorang anak, Park Hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya, Park Cheol (Kim Sang-Joong), ditipu dan dikirim ke Korea Utara.

Di Korea Utara, Park Hoon dilatih menjadi dokter oleh ayahnya yang sudah menjadi dokter terkenal.

Park Hoon menjadi ahli bedah toraks yang jenius. Dia sangat jatuh cinta dengan Song Jae-hee (Jin Se-Yeon) di sekolah menengahnya.

Ayah Park Hoon kemudian meninggal, dan dia mencoba melarikan diri ke Korea Selatan bersama Jae-hee, tetapi justru kehilangan kontak dengannya dan pada akhirnya, dia melarikan diri ke Korea Selatan sendirian sambil mencari Jae-hee.

Baca juga: Yuk, Nostalgia dengan IU dan Hantu-hantu di Drama Hotel Del Luna

Hotel Del Luna

Menceritakan seorang hotelier yang menjalankan Hotel Del Luna karena sebuah perjanjian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com