Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kangen Liburan? Tonton 5 Variety Show Korsel Unik Berikut

Kompas.com - 25/05/2021, 16:00 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

Sumber cosmo.ph

KOMPAS.com - Liburan memiliki banyak manfaat. Melansir Claimcompass.com, Minggu (19/5/2021), salah satu manfaat liburan atau berpergian adalah meningkatkan pemahaman seseorang tentang budaya lain.

Beberapa orang yang hobi liburan mungkin terbiasa mengembangkan empati dan pemahaman lebih dalam tentang budaya lain. Hal ini dapat memberi Anda kesempatan untuk melihat masalah dan tantangan kehidupan sehari-hari dari sudut yang berbeda.

Berani bepergian ke daerah yang Anda anggap asing diklaim dapat mengubah pikiran dan itu menyadarkan bahwa liburan ke luar negeri bukanlah pilihan buruk.

Baca juga: 5 Rekomendasi Variety Show Korea Terlucu dan Paling Menghibur

Namun, 2021 telah menjadi tahun yang sulit untuk bepergian akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian, jangan biarkan hal itu menghalangi Anda untuk bepergian secara virtual ke tempat wisata keren di acara variety show (varshow) Korea Selatan (Korsel).

Penasaran apa saja? Berikut lima varshow Korea yang tayang di Viu dan Netflix dengan konsep liburan unik dilansir Cosmo.ph, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: 5 Rekomendasi Variety Show dan Drama Korea Viu, Tayang Maret

1. New Journey to the West (2015-sekarang) - Viu

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NEW JOURNEY TO THE WEST (@newjourneytowest)

New Journey to the West (NJTTW) dibintangi komedian hingga idol Korean pop (K-Pop), yakni Kang Ho Dong, Eun Ji Won, Lee Soo Geun, Song Mino, P.O.,Cho Kyuhyun, dan aktor tampan Ahn Jae Hyun.

NJTTW dipandu salah satu produser terpopuler di Korea Selatan (Korsel), yakni Na Yeong Seok atau yang akrab disapa PD Na. Acara ini disuguhkan dengan konsep petualangan ala Sun Wukong dalam novel China Journey to the West.

Ketujuh bintang tersebut akan melakukan perjalanan dengan misi mengumpulkan bola naga ke berbagai negara seperti China, Hong Kong, Jepang, dan Vietnam.

Baca juga: 6 Rekomendasi Acara Variety Show Temani Akhir Pekan yang Tayang di Viu

Untuk mendapatkan bola naga yang bisa mengabulkan permintaan, mereka harus menyelesaikan serangkaian permainan seru hingga kocak.

Salah satu permainan khas NJTTW adalah morning mission. Setiap peserta akan diberikan misi secara diam-diam tanpa boleh diketahui oleh anggota lain.

2. Thrifter’s Guide to Luxurious Travels (2017-2020) - Viu

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by tvN Asia (@tvn.asia)

Tidak hanya Cho Kyuhyun, season terbaru Thrifter’s Guide to Luxurious Travels juga dibintangi Park Myung Soo, Kim Jun Ho, dan So Yi Hyun.

Konsep varshow ini adalah mengajak ketiga peserta dan bintang tamu secara bergiliran menjadi pemandu wisata selama satu hari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com