Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GFRIEND Bubar, Agensi Janji Kembalikan Uang Penggemar

Kompas.com - 21/05/2021, 11:48 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com- Menyusul berita pembubaran GFRIEND, Source Music sebagai agensi telah merilis pernyataan permintaan maaf atas pengumuman tiba-tiba.

Mereka juga berjanji akan mengatasi permasalahan yang menjadi kekhawatiran penggemar dengan sebaik mungkin.

"Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa kami dapat mengatasi masalah ini sebaik mungkin," tulis agensi dalam pernyataannya.

Agensi juga mengumumkan, mereka akan terus mempertahankan semua akun media sosial GFRIEND yang ada, meskipun fungsi tertentu (seperti fungsi untuk menulis unggahan baru) akan ditangguhkan setelah jangka waktu tertentu.

Baca juga: Resmi Bubar, GFRIEND Tulis Pesan Menyentuh untuk BUDDY

"Media sosial resmi GFRIEND, fan cafe, dan GFRIEND Weverse akan tetap terbuka dengan konten yang tersedia untuk diakses. Namun, beberapa fungsi termasuk menulis unggahan baru akan ditangguhkan setelah jangka waktu tertentu," tulis mereka.

Selain itu, Source Music menyatakan akan mengembalikan dana ke BUDDY [klub penggemar resmi GFRIEND] untuk sisa keanggotaan BUDDY mereka.

"Jika keanggotaan GFRIEND BUDDY saat ini valid, pengembalian dana dapat diberikan sesuai pedoman pengembalian uang Keanggotaan Weverse," kata agensi dalam pernyataan.

Baca juga: GFRIEND Diisukan Bubar Usai Resmi Tinggalkan Source Music

Pengembalian dana juga akan diberikan kepada mereka yang terpilih untuk acara penandatanganan penggemar yang ditunda karena pandemi Covid-19, dan sekarang telah dibatalkan.

"Pengembalian dana akan diberikan kepada mereka yang terpilih untuk acara fan sign sesuai dengan kriteria yang terpisah. Penyelenggara acara (Kakao Entertainment) akan menghubungi mereka yang dipilih untuk acara secara individual mengenai prosesnya," jelas agensi.

"Dan kami akan bekerja sama dengan penyelenggara untuk memastikan semua orang dapat dihubungi tepat waktu," kata agensi memastikan penggemar tak dirugikan secara materi.

GFRIEND yang dikenal lewat lagu "Me Gustas Tu" mengejutkan penggemar ketika memilih tak memperpanjang kontrak mereka dengan Source Music yang berakhir pada 22 Mei 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com