Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jarwo Angkat Suara soal Nasib NAIF, Singgung Pertemuan Antar Personel

Kompas.com - 20/05/2021, 11:41 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Band NAIF belum lama ini menyita perhatian publik setelah dua personelnya hengkang yakni Mohammad Amil Hussein atau Emil, dan Franki Indrasmoro Sumbodo alias Pepeng.

Keduanya pun telah mengungkapkan alasan hengkang dari band tersebut. Hingga akhirnya David NAIF juga ikut bersuara.

Kini gitarisnya, Fajar Endra Taruna alias Jarwo angkat bicara dalam kanal YouTube-nya. Sebelumnya Jarwo mengakui banyak pertanyaan kepadanya soal nasib NAIF.

“Kemarin bulan puasa tuh banyak pancingan, godaan. Kayak gue ditarik-tarik ngungkapin sesuatu gitu, ada yang nanya juga ‘Bang ini gimana sih, NAIF nana nanana', ya gitu deh lu tahu I ngomong apa,” kata Jarwo seperti dikutip Kompas.com, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: David Bayu Ungkap Fakta di Balik Bubarnya NAIF...

Jarwo mengatakan, sebelum dua personel NAIF hengkang, mereka sempat mengadakan pertemuan. Namun pertemuan itu membahas soal mematenkan nama NAIF.

“Jadi gini, awalnya tuh kami, NAIF personel empat orang, David, Emil, pepeng dan Jarwo bersama manajemen. Kami mengadakan sebuah pertemuan, ini sebelum pandemi. Kami banyak sih agendanya, salah satunya kami ngomong HAKI. Ini tahun 2019, sebelum pandemi, salah satunya itu mematenkan brand NAIF, dari logo dari turun-turunannya bidang usaha apa aja,” tutur Jarwo.

“Terus di situ obrolin tentang rumah NAIF, NAIF sudah punya rumah,” sambungnya.

Hingga disela-sela perbincangan ada sebuah celetukan mengenai nasib NAIF.

Baca juga: [POPULER HYPE] Pesan Raul Lemos untuk Aurel dan Atta | NAIF Resmi Bubar

“Terus terjadi wacana perbincangan, akhirnya menelurkan apa yang menjadi ramai sekarang ini,” ucap Jarwo.

“Jadi ceritanya ngobrol panjang lebar, pada sesi tertentu Pepeng nanya, ‘guys kalau salah satu di antara kita sudah enggak aktif lagi di band gimana ya?’ David dengan Davidnya, ‘Ya sudah kalau satu keluar, bubar aja’,” tuturnya.

“Terus Pepeng komen lagi, ‘terus entar keluarga gue gimana dong’, terus Emil menanggapinya itu kalau misalnya ada sesuatu yang bisa dilakuin ama NAIF, yang bisa membantu apapun, diterusin enggak apa-apa,” ungkap Jarwo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com