Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya 3 Anjing, Amanda Manopo: Makanannya Lebih Mahal daripada Makanan Manusia

Kompas.com - 30/04/2021, 18:49 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Amanda Manopo mengatakan dia memiliki tiga ekor anjing.

"Nama binatangku ada Kenzo, Joker, sama Boy. Ya jenisnya random banget, ada Frenchie, Corgy, sama Alaskan Malamute Giant," ungkap Amanda Manopo seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube STARPRO Indonesia, Jumat (30/4/2021).

Tidak main-main, bintang sinetron Ikatan Cinta itu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk perawatan hewan peliharaannya ini, salah satunya untuk makanan sehari-hari.

Baca juga: Amanda Manopo Sedang Bangun Rumah Impian Bertema Bali

"Yang pastinya makanan mereka lebih mahal daripada makanan manusia. Karena makanan mereka pakai raw food. Habis itu kalau misalkan mereka bosan, pakai makanan yang basah, terus dicampur juga. Cemilannya sih yang paling mahal," ucap Amanda Manopo.

Pemilik nama lahir Amanda Gabriella Manopo Lugue itu mengungkapkan, dia juga memberikan servis yang khusus untuk hewan peliharaannya ini.

Layaknya manusia, dalam jangka waktu tertentu, ketiga anjingnya ini harus pergi ke salon.

Baca juga: Amanda Manopo: Apa Pun yang Keluarga Butuhkan, Aku Pasti Kasih

"Paling perawatan sih kayak sabunnya supaya enggak rontok, habis itu salonnya dan lain-lain karena seminggu sekali atau seminggu dua kali harus disalonin," kata Amanda Manopo.

"Pet shop, aku cari shampo yang benar-benar bagus untuk jenis anjingnya sendiri, karena anjingku beda semua jenisnya," ucap Amanda Manopo melanjutkan.

Apabila sedang sibuk, Amanda Manopo bakal memanggil orang untuk memberi makanan maupun membawa anjing-anjingnya ke salon.

Baca juga: Amanda Manopo Ikut Berpuasa sampai Bantu Masak Sahur dan Buka Puasa di Lokasi Syuting Ikatan Cinta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com