Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Musik Elektronik Kamasean Idol, Charita Utami, dan RayRay

Kompas.com - 29/03/2021, 18:31 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga produser muda berbakat, Tebedayeng, Ryuzaki Rama, dan Quickbuck siap menghentak industri musik elektronik Tanah Air.

Ketiga produser ini berkolaborasi dengan Kamasean Idol, Charita Utami, dan RayRay.

Tebedayeng memproduseri lagu "Let You Go" bersama RayRay yang merupakan DJ asal Taiwan.

Baca juga: [HOAKS] Kapolri Izinkan Acara Musik dan Budaya

"Let You Go" memadukan beberapa genre menarik seperti kawai, future bass, dan dubstep yang disertai repertoar beragam.

"Senang dan bangga banget karya saya digarap lebih proper dan semoga bisa mendunia. Ini adalah salah satu mimpi saya yang menjadi kenyataan," kata pria bernama lengkap Tubagus Dayeng Gumelar ini dalam keterangan pers tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (29/3/2021).

Kolaborasi apik lainnya hadir di lagu "I've Found" di mana Ryuzaki Rama menggandeng solois jebolan Indonesian Idol, Kamasean Matthew.

Baca juga: Ada Donghae Super Junior di Video Musik Rossa

Rama tak pernah menyangka pilihannya memilih Kamasean berbuah manis dengan hasil yang memuaskan.

"Saya kaget hasilnya bisa sebagus ini karena suara Kamasean keren banget dan bikin lagu 'I've Found' punya warna baru," ucap Rama.

Sementara itu Quickbuck akan memperkenalkan singel "Take Me" hasil kolaborasinya bersama vokalis Midnight Quickie, Charita Utami.

Baca juga: Sinopsis Tina, Dokumenter tentang Ratu Musik Rock n Roll Tina Turner

Quickbuck mengaku tak mendapat kesulitan berarti dalam penggarapan lagu tersebut.

"Workshop sama Tami enggak begitu lama karena lagunya sudah ada dan dia tinggal ngulik lalu disesuaikan dengan karakter vokalnya," kata Quickbuck.

Perilisan tiga singel ini merupakan reward bagi Tebedayeng, Ryuzaki Rama dan Quickbuck usai ketiganya berhasil menjuarai Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020 yang diinisiasi oleh ICEPERIENCE.ID.

Baca juga: Belanda Teliti Konser Musik di Tengah Pandemi dengan Lebih dari 1.000 Orang

Mereka dipilih langsung oleh para juri yang merupakan barisan top DJ di Indonesia, yakni Dipha Barus, Winky Wiryawan, dan Eka Gustiwana serta DJ kaliber internasional Yellow Claw, usai menyaring tak kurang dari 490 produser musik dan 576 track lagu yang didaftarkan pada kompetisi bergengsi ini.

Dipha Barus berharap ketiga jawara EMPC 2020 ini bisa terus menghasilkan karya baru untuk industri musik terutama genre elektronik.

Ketiga lagu tersebut sudah bisa dinikmati di berbagai digital streaming platform mulai 6 Maret 2021 seperti Spotify, Apple Music, YouTube, Joox, Deezer, Langit Musik, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com