Kompas.com - 29/03/2021, 17:26 WIB
Ruben Onsu dan Ivan Gunawan saat berbincang dengan Deddy Corbuzier YouTube Deddy CorbuzierRuben Onsu dan Ivan Gunawan saat berbincang dengan Deddy Corbuzier

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ivan Gunawan mengaku, siap kehilangan orang-orang yang disayang di sekitarnya. Termasuk, sahabatnya, Ruben Onsu.

Pasalnya, menurut Ivan Gunawan, segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang abadi.

"Gue tuh udah meyakini segala sesuatu sekitar gue enggak ada yang abadi. Gue udah kehilangan bapak gue. Gue udah kehilangan kakak gue. Ya, show must go on menurut gue," ujar Ivan dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (29/3/2021).

Ivan Gunawan mengaku, sudah cukup kuat menanggung segala kesedihan yang nantinya dirasakan saat kehilangan orang yang disayang.

"Gue kehilangan bapak gue, enggak nangis kok. Gue tuh merasa sedih kehilangan bapak gue setelah pas ada momen satu tahun perayaan konser gue, gue nangis. Gitu," ucapnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Izin ke Ruben Onsu untuk Datang ke Podcast Deddy Corbuzier, Kenapa?

Bahkan, Ivan Gunawan mengatakan, siap mengurus Ruben Onsu apabila nantinya akan kehilangan sang sahabat.

Sebaliknya, Ivan Gunawan meminta Ruben Onsu bersedia mengurusnya apabila nanti meninggalkan dunia ini.

"Bahasanya yang meninggal duluan diurusin. Kalau dia meninggal duluan, gue urusin. Kalau dia yang meninggal duluan, gue harus urusin. Udah enggak bisa berbicara takut meninggal sekarang ini," kata Ivan Gunawan.

Namun, Ivan Gunawan berpesan pada Ruben Onsu untuk memilah hal yang patut dipikirkan dan apa yang harusnya tidak perlu dipikirkan.

Dengan begitu, kata Ivan Gunawan, Ruben Onsu bakal lebih menikmati hidup.

"Finally, last yang gue penginin dari lu oma. Lu jangan pikirin sesuatu yang menyita waktu dan energi lu. Lu harus pikirin yang mana lu harus pikirkan, yang mana enggak. Lu harus belajar dari dia (Deddy Corbuzier)," tutur Ivan Gunawan.

Baca juga: Ivan Gunawan Mengomel karena Ruben Onsu yang Tak Bisa Nikmati Hidup


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X