Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Ungkap Siap Kehilangan Ruben Onsu dan Berpesan Begini

Kompas.com - 29/03/2021, 17:26 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ivan Gunawan mengaku, siap kehilangan orang-orang yang disayang di sekitarnya. Termasuk, sahabatnya, Ruben Onsu.

Pasalnya, menurut Ivan Gunawan, segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang abadi.

"Gue tuh udah meyakini segala sesuatu sekitar gue enggak ada yang abadi. Gue udah kehilangan bapak gue. Gue udah kehilangan kakak gue. Ya, show must go on menurut gue," ujar Ivan dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (29/3/2021).

Ivan Gunawan mengaku, sudah cukup kuat menanggung segala kesedihan yang nantinya dirasakan saat kehilangan orang yang disayang.

"Gue kehilangan bapak gue, enggak nangis kok. Gue tuh merasa sedih kehilangan bapak gue setelah pas ada momen satu tahun perayaan konser gue, gue nangis. Gitu," ucapnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Izin ke Ruben Onsu untuk Datang ke Podcast Deddy Corbuzier, Kenapa?

Bahkan, Ivan Gunawan mengatakan, siap mengurus Ruben Onsu apabila nantinya akan kehilangan sang sahabat.

Sebaliknya, Ivan Gunawan meminta Ruben Onsu bersedia mengurusnya apabila nanti meninggalkan dunia ini.

"Bahasanya yang meninggal duluan diurusin. Kalau dia meninggal duluan, gue urusin. Kalau dia yang meninggal duluan, gue harus urusin. Udah enggak bisa berbicara takut meninggal sekarang ini," kata Ivan Gunawan.

Namun, Ivan Gunawan berpesan pada Ruben Onsu untuk memilah hal yang patut dipikirkan dan apa yang harusnya tidak perlu dipikirkan.

Dengan begitu, kata Ivan Gunawan, Ruben Onsu bakal lebih menikmati hidup.

"Finally, last yang gue penginin dari lu oma. Lu jangan pikirin sesuatu yang menyita waktu dan energi lu. Lu harus pikirin yang mana lu harus pikirkan, yang mana enggak. Lu harus belajar dari dia (Deddy Corbuzier)," tutur Ivan Gunawan.

Baca juga: Ivan Gunawan Mengomel karena Ruben Onsu yang Tak Bisa Nikmati Hidup

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com