Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pernyataan Hotma Sitompoel soal Masalah Rumah Tangganya dengan Desiree Tarigan

Kompas.com - 28/03/2021, 09:07 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polemik rumah tangga pengacara kondang Hotma Sitompoel dengan istrinya, Desiree Tarigan, ibu dari Bams eks Samson semakin berkembang.

Setelah Desiree Tarigan mengaku diusir dan tak bisa lagi masuk ke rumah, pihak Hotma Sitompoel akhirnya mengeluarkan pernyataannya.

Berikut 3 poin pernyataan tertulis Hotma Sitompoel soal masalah rumah tangganya.

Baca juga: Perjalanan Cinta Desiree Tarigan dan Hotma Sitompoel

1. Hotma Sitompoel ingin selesaikan masalah

Pada poin pertama, pihak Hotma Sitompoel membantah tuduhan Desiree yang menyebut pengacara itu menolak menyelesaikan masalah.

Hotma menyatakan ingin menyelesaikan permasalahan rumah tangganya dan hidup berdampingan kembali dengan Desiree seperti sedia kala.

"Bahwa Bapak Hotma P.D. Sitompoel pada prinsipnya tetap berkeinginan menyelesaikan semua dan setiap permasalahan rumah tangga yang ada dengan Ibu Desiree T. Sitompoel dan kembali hidup berdampingan sebagai suami-istri," ungkap surat pernyataan tersebut.

Baca juga: Penjelasan Hotma Sitompoel soal Masalah Rumah Tangganya dengan Desiree Tarigan

2. Menunda keinginan Desiree kembali ke rumah

Pihak Hotma menjelaskan bahwa Desiree telah meninggalkan tempat tinggal bersama sejak 7 Februari 2021 dengan cara mengosongkan hampir seluruh isi perabotan rumah.

"Sejak saat itu tidak pernah ada komunikasi sama sekali secara langsung dengan Bapak Hotma P.D. Sitompoel; dan," kata pihak Hotma Sitompul.

Komunikasi mereka terputus sejak saat itu. Desiree kemudian mengirim surat melalui kuasa hukumnya, Hotman Paris, pada 24 Maret 2021.

Baca juga: Ibu Bams Eks Samson Mengaku Diusir Hotma Sitompoel Tanpa Kejelasan

Namun, pihak Hotma Sitompoel meminta Desiree menunda kepulangannya guna memberikan waktu untuk menyelesaikan masalah lebih dulu.

"Kami meminta kepada Ibu Desiree T. Sitompoel untuk menunda rencananya tersebut guna memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk terlebih dahulu membahas penyelesaian semua dan setiap permasalahan maupun kesalahpahaman yang ada secara menyeluruh sebelum kembali hidup bersama," ungkap surat pernyataan tersebut.

Baca juga: Profil Desiree Tarigan, Istri Hotma Sitompoel yang Jago Melukis dan Memasak

3. Menjaga privasi kedua belah pihak

Pada poin ketiga, pihak Hotman Sitompoel menjelaskan bahwa mereka tidak ingin berkomentat soal hal lain dibalik polemik rumah tangga dengan Desiree.

Hal itu dilakukan dengan alasan tidak ingin memperkeruh disituasi demi menjaga privasi dari kedua belah pihak.

"Adapun terkait alasan maupun hal-hal lain yang terjadi setelah Ibu Desiree T. Sitompoel meninggalkan tempat tinggal bersama pada tanggal 7 Februari 2021, demi menjaga privasi dan harkat serta nama baik kedua belah pihak, dalam kesempatan ini Bapak Hotma P.D. Sitompoel, memutuskan untuk tidak menanggapinya, agar tidak memperkeruh suasana dalam rangka mencapai penyelesaian yang sebaik-baiknya bagi kedua belah pihak," ungkap akhir surat pernyataan tersebut.

Baca juga: Bams Kecewa Ibunya Diusir Hotma Sitompoel dari Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com