Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor George Segal Meninggal Dunia di Usia 87 Tahun

Kompas.com - 24/03/2021, 12:38 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Variety

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor asal Amerika, George Segal meninggal dunia pada Selasa (23/3/2021) kemarin. Dia meninggal di usia 87 tahun.

Dikutip dari Variety, kabar tersebut diinformasikan istrinya, Sonia. Sonia sangat terpukul saat mengumumkan bahwa suaminya itu meninggal karena komplikasi dari operasi bypass atau penyumbatan.

“Keluarga sangat sedih mengumumkan bahwa pagi ini George Segal meninggal karena komplikasi dari operasi bypass," ucap Sonia Segal.

Kepergian Segal meninggalkan kesedihan sendiri bagi keluarga hingga rekan-rekannya. Salah satunya, manajer lama Segal, Abe Hoch.

Baca juga: Pemeran The High Chaparral, Henry Darrow, Meninggal Dunia

"Saya sedih dengan kenyataan bahwa teman dekat dan klien saya selama bertahun-tahun telah meninggal dunia. Saya akan merindukan kehangatan, humor, persahabatan dan persahabatannya. Dia adalah manusia yang luar biasa,” kata Hoch.

Segal dikenal dengan perannya yang humor. Karier akting dia dimulai di panggung New York dan televisi pada awal 1960-an.

Dia populer karena memainkan peran dramatis dan komedi.

Beberapa perannya yang paling terkenal ada di film seperti Ship of Fools (1965), King Rat (1965), Who's Afraid of Virginia Woolf? (1966), The St. Valentine's Day Massacre (1967), Where's Poppa? (1970), The Hot Rock (1972).

Baca juga: Aktris Lee Ji Eun Ditemukan Meninggal Dunia, Polisi Akan Lakukan Otopsi

Kemudian, film Blume in Love (1973), A Touch of Class (1973), California Split (1974), For the Boys (1991), dan Flirting with Disaster (1996).

Tahun 1965, Segal pernah menang dalam Penghargaan Golden Globe untuk kategori New Star of the Year, bersama Chaim Topol dan Harve Presnell.

Tahun 1974, Segal kembali memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Aktor Terbaik dalam film musikal atau komedi berjudul A Touch of Class.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com