Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkebaya Merah saat Dampingi Gibran Rakabuming Dilantik, Penampilan Selvi Ananda Curi Perhatian

Kompas.com - 26/02/2021, 19:32 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penampilan anggun Selvi Ananda dengan kebaya warna merah lengkap dengan sanggul saat mendampingi suami, Gibran Rakabuming Raka dilantik, Jumat (26/2/2021) berhasil mencuri perhatian.

Sosoknya telah lama mencuri perhatian ketika putra sulung Presiden Joko Widodo itu melamar dan menikahinya di tahun 2015.

Gaya busana Selvi tak hentinya menjadi perhatian. Walaupun menyandang status sebagai menantu Presiden, Selvi lebih sering terlihat berpakaian sederhana. Seperti beberapa waktu lalu ketika Selvi kedapatan hanya mengenakan daster saat menemani anaknya ke dokter gigi. 

Begitu juga ketika dia mendampingi Gibran yang dilantik sebagai Wali Kota Solo hari ini, Jumat (26/2/2021).

Walaupun terlihat sederhana, tapi pesona dan keanggunan Selvi dengan kebaya merah yang dipadukan dengan jarit dan selendang warna cokelat itu justru mencuri perhatian.

Jangan heran jika melihat Selvi begitu anggun dalam balutan kebaya di hari pelantikan suaminya, mengingat Selvi merupakan Puteri Solo di tahun 2009.

"Pesona perempuan kebaya. Selvi ananda istri walikota Solo Mas Gibran, telah resmi menjadi ketua Tim penggerak PKK kota solo sekaligus ketua dewan kerajinan nasional daerah. Akutuh like banget sumpah," tulis akun @Zelinwidya_. 

"Salpok bet ma istri pak gibran,cantik bet," tulis akun @esjerukpanas_

Mendampingi sang suami sebagai Wali Kota, Selvi juga dilantisk sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Surakarta.

Pelantikan Selvi tersebut dilakukan secara virtual oleh Ibu Atikoh Ganjar Pranowo.

Sikap romantis Gibran ketika membukakan pintu mobil untuk Selvi juga tak lepas dari sorotan.

Gibran yang lebih dulu turun dari mobil, sabar menunggu Selvi dan membantu Selvi yang berkebaya untuk turun dari mobil.

"Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tiba di Gedung Graha Paripurna. Walikota Solo itu tampak gagah dengan mengenakan seragam PDU. Sang istri pun anggun mengenakan kebaya merah. Gibran membukakan pintu untuk Selvi dan menunggunya turun dari mobil. Keduanya menyapa media," tulis akun @Nirmala_F2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com