Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Film #BerhentidiKamu, Cut Meyriska Belajar Logat Jawa

Kompas.com - 11/02/2021, 16:43 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cut Meyriska mengungkapkan kesulitan terbesar yang dihadapi dalam memerankan Syafira dalam film #BerhentidiKamu.

Ini merupakan film drama romantis yang diadaptasi dari kisah nyata seorang dokter bernama Gia Pratama Putra dalam menemukan cintanya, Syafira, yang kini menjadi istrinya. Gia juga merupakan penulis novel #BerhentidiKamu.

Baca juga: Renovasi Rumah Baru Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Ada Lift dan Rooftop hingga Wastafel Terpisah

Selepas menerima tawaran permintaan bermain film, Cut Meyriska bersama suaminya, Roger Danuarta, bertemu dengan Gia dan Syafira

Cut Meyriska berujar, pada pertemuan pertama itu ia terkejut lantaran Syafira memiliki logat Jawa yang kental. Sementara dirinya sendiri merupakan keturunan Aceh.

"Kaget sekaget-kagetnya, ternyata Fira itu logatnya Jawa, aku Aceh. Jadi belajar logat Jawa. Memang ngomongnya Indonesia, tapi logatnya Jawa," kata Cut Meyriska dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Renovasi Rumah Baru, Roger Danuarta dan Cut Meyriska Buat Lift dan Rooftop

Alhasil, Cut Meyriska harus belajar logat Jawa demi karakter yang sama persis dengan Syafira. Terlebih, film ini diangkat dari novel yang berdasarkan kisah nyata.

Terlepas dari itu, Cut Meyriska juga mempelajari bagaimana cara Syafira berjalan dan berpakaian.

"Tapi untuk cara Fira pakai hijab, berpakaian, jadi enggak begitu sulit. Cuma logat ini yang cukup sulit. Ini tantangan terbesar ya," kata Cut Meyriska.

Baca juga: Renovasi Rumah, Cut Meyriska Ungkap Alasan Punya Wastafel Terpisah dari Roger Danuarta

Adapun film #BerhentidiKamu bakal tayang secara digital di Disney+ Hotstar mulai Jumat (12/2/2021).

Selain Roger Danuarta dan Cut Meyriska sebagai pemeran utama, film ini juga melibatkan Salshabilla Adriani, Claudy Putri, Wanda Hamidah, Roy Marten, Unang, juga Onadio Leonardo.

Berkisah tentang Dokter Gia Pratama (Roger Danuarta) yang merasa sudah waktunya untuk mencari pasangan.

Saat umrah, ia berdoa di depan Ka'bah agar segera dipertemukan dengan jodohnya.

Baca juga: Roger Danuarta Ingin Punya Banyak Anak, Cut Meyriska Keberatan

Tak lama kemudian, sosok Elsa (Salshabilla Adriani) hadir di hidupnya. Gia yakin kalau Elsa adalah wanita yang dikirimkan Tuhan.

Ia lantas melakukan berbagai cara agar Elsa menerimanya. Gia bahkan mau membiayai liburan bersama dengan Elsa dan keluarganya di Eropa.

Sayang, beberapa hari menjelang keberangkatan, Elsa mulai berubah. Liburan di pegunungan bersalju yang seharusnya menjadi momen indah, berubah menjadi mimpi buruk bagi Gia karena Elsa menolak cintanya.

Tak lama kemudian, Gia tak sengaja bertemu dengan Syafira ( Cut Meyriska), yang juga sedang patah hati karena gagal menikah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com