Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Cahayadi Kam Sempat Diblokir Usai Terkenal Setelah Menangi Kompetisi Musik Di Italia

Kompas.com - 17/12/2020, 21:37 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menang kompetisi musik All Together Now, penyanyi Cahayadi Kam tertawa menceritakan pengalaman barunya menjadi orang terkenal.

Dari penyanyi jalanan di Italia yang tak banyak dipandang, sosok Cahayadi Kam, penyanyi asal Indonesia yang berhasil menaklukkan panggung kompetisi All Together Now langsung mendapat sorotan.

Berbagai media memberitakan kemenangan pria kelahiran Jakarta, 34 tahun lalu itu.

Bukan itu saja, kini ketika dia menyanyi di jalan atau sekadar pergi keluar, selalu ada orang yang mengerumuninya untuk meminta foto.

Baca juga: Menang Kontes Menyanyi di Italia, Cahayadi Kam Masih Tetap Ingin Menyanyi di Jalanan

"Awal-awal enggak ada yang notice, sekarang banyak yang notice, pay attention," ujar penyanyi yang akrab disapa Eki itu pada Kompas.com, Kamis (17/12/2020).

Sambil tersenyum, Eki menceritakan bagaimana akun Instagram-nya yang sempat diblokir karena jumlah follower yang meningkat tajam.

Akun Instagram-nya penuh dengan tumpukan pesan yang bahkan tidak bisa dibaca karena akunnya masih diblokir Instagram, dan dia hanya bisa menggunakan fitur Instagram Story.

"Instagram di-block, mungkin karena hype pas aku menang, langsung (orang) following," ujar Eki.

Baca juga: Kisah Romantis Cahayadi Kam Hijrah ke Italia, Rela Tinggalkan Pekerjaan di Jakarta Demi Cinta

"Aku dari yang enggak ada followers, cuma seribu, tiba-tiba bam, langsung kayak aku disangkanya robot kali, spam, langsung di-block," sambung Eki sambil tertawa.

Walaupun sudah melaporkan kalau akunnya tersebut meningkat jumlah follower-nya bukan karena robot, tapi sampai saat dihubungi Kompas.com (16/12/2020) Eki masih belum bisa membuat unggahan di Instagram-nya sendiri.

"Aku report kan, bukan (robot), eh sampai sekarang belum aktif," tutur Eki yang akhirnya hanya bisa pasrah akun media sosialnya tak bisa digunakan untuk saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com