Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pionir KPop, SM Entertainment Dijadikan Nama Jalan di Los Angeles

Kompas.com - 06/11/2020, 13:24 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Nama agensi salah satu besar Korea Selatan, SM Entertainment, dijadikan nama jalan di Los Angeles, Amerika.

Dilansir dari Soompi, Jumat (6/11/2020), pada 28 Oktober waktu setempat, Dewan Kota Los Angeles secara resmi memutuskan untuk menamai persimpangan di Oxford dengan "SM Entertainment Square".

Penamaan tersebut juga berhubungan dengan agensi SM Entertainment yang akan segera membuka kompleks hiburan baru di sana.

Baca juga: SM Entertainment Pastikan Doyoung NCT Debut Akting di The Curious Stalker

Dewan Kota Los Angeles, Herb Wesson, mengatakan bahwa Lee Soo Man dan SM Entertainment merupakan pionir yang membawa KPop makin mendunia.

"Kami ingin mengungkapkan rasa hormat kami atas kontribusi inovatif yang telah dibuat oleh SM Entertainment dan produser eksekutif Lee Soo Man untuk industri musik sambil memimpin Kpop ke panggung dunia," ujar Herb Wesson, anggota Dewan Kota Los Angeles.

Konsulat Jenderal Korea di Los Angeles, Park Kyung Jae, berharap tempat tersebut dapat menjadi pusat budaya untuk menyebarkan budaya Kpop di Amerika.

Baca juga: SM Entertainment Umumkan Tanggal Debut dan Singel Pertama Aespa

“Saya berharap SM Entertainment Square akan berkembang menjadi pusat budaya yang membantu menyebarkan Kpop dan hiburan Korea di kota LA, yang mana dikenal karena peran bersejarahnya dalam industri film dan hiburan," ujar Park Kyung Jae.

Park Kyung Jae juga memiliki harapan agar SM Entertainment Square dapat menjadi tempat berkumpulnya anak muda di dunia.

"Seperti Times Square di New York, saya berharap SM Entertainment Square akan menjadi tempat berkumpulnya anak muda dari seluruh dunia," ujarnya.

Baca juga: Chanyeol EXO Dituding Selingkuhi Mantan Kekasih hingga Respons SM Entertainment

Sebagai informasi, Lee Soo Man debut sebagai penyanyi pada 1972 ketika ia masih mahasiswa di Seoul National University.

Ia lalu mendirikan SM Entertainment pada 1989, yang sekarang telah berkembang menjadi manajemen dan label rekaman ternama di Korea Selatan.

SM Entertainment telah banyak melahirkan musisi atau penyanyi Kpop berbakat dan kerap mengadakan berbagai proyek besar berskala internasional.

Pada 2012, SM Entertainment juga pernah menyelenggarakan konser besar yang menghebohkan Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com