Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenangan Elton John Saat Membuat John Lennon Sakit secara Fisik, Apa Itu?

Kompas.com - 01/10/2020, 20:22 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Musisi Elton John mengatakan pernah membuat John Lennon "sakit secara fisik" sebagai hasil dari taruhan yang mereka buat.

Peristiwa ini bermula ketika Elton John memainkan piano di lagu John Lennon berjudul "What's Gets You Thru the Night" dan membujuk mantan anggota The Beatles itu untuk merilisnya sebagai singel pada tahun 1974.

John Lennon memberi tahu Elton John jika lagu itu mencapai tangga lagu nomor satu, maka dia akan tampil di atas panggung bersama Elton John.

Ketika lagu itu menjadi satu-satunya lagu solo nomor satu dari John Lennon selama masa hidupnya, dia pun menepati janjinya. 

Baca juga: Hunian Penthouse Tempat Tinggal John Lennon dan Selingkuhannya Terjual Rp 82,5 Miliar

Pada 28 November 1974 malam, John Lennon tiba di Madison Square Garden, New York untuk mengambil bagian dalam pertunjukan Elton John.

“Saya tidak berpikir dia bermain sejak Konser Perdamaian di Toronto, jujur saja dengan Anda, dan tentunya tidak di New York, saya rasa, sejak The Beatles terbentuk,” jelas Elton John dalam dokumenter radio BBC di tahun 1980 (via Music-News.com).

"Dia (John Lennon) ketakutan," kenang Elton John.

"Saya dapat memberitahu Anda bahwa dia sakit secara fisik sebelum pertunjukan - benar-benar sakit secara fisik. Ketika dia naik ke atas panggung dia tidak baik-baik saja, karena rekap yang dia dapat. Saya belum pernah mendengar suara, raungan seperti itu. Kami semua merinding memikirkannya. Banyak dari kami menangis dan ada air mata mengalir di wajah kami, karena di sini adalah salah satu dari empat orang yang merupakan personel band terbesar yang pernah ada,” tutur Elton John. 

Baca juga: Kerja Sama Apik Elton John dan Bernie Taupin Diganjar Golden Globe 2020

Beberapa waktu setelah penampilan konser berskala besar terakhirnya, Lennon mengingat hal-hal yang sedikit berbeda, dia mengatakan menghadiri konser Elton John di Boston untuk mempersiapkan diri menghadapi pengalaman tampil di New York.

“Saya berpikir, 'puji syukur bukan saya,' saat dia bersiap-siap untuk melanjutkan,” kata John Lennon.

“Saya mengalami demam panggung di Boston, saat saya tiba di Madison Square, saya bersenang-senang dan ketika saya terus berjalan, mereka semua berteriak dan berteriak. Itu seperti Beatlemania. Saya berpikir 'Apa ini?' Karena aku belum mendengarnya sejak The Beatles masih ada," tambah John Lennon. 

Baca juga: Punya Akun Instagram, Johnny Depp Cover Lagu John Lennon

Saat dia bersiap untuk memainkan "I Saw Her Standing There" sebagai lagu terakhir dari tiga lagunya, Lennon mengatakan kepada penonton: "Kami mencoba memikirkan nomor untuk diakhiri sehingga saya bisa keluar dari sini dan sakit".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com