Film Mafia Legendaris The Godfather: Part III Siap Hadir dalam Versi Baru

Kompas.com - 01/10/2020, 19:21 WIB
Al Pacino dalam film The Godfather Part III (1990) Paramount PicturesAl Pacino dalam film The Godfather Part III (1990)
|

KOMPAS.com - Sutradara Francis Ford Coppola telah menamai ulang judul film The Godfather: Part III untuk edisi potongan sutradara yang akan dirilis pada 8 Desember mendatang dalam format Blu-ray dan digital.

Pengambilan terbaru dari film keluaran tahun 1990 itu merupakan angsuran terakhir dari trilogi mafia yang diarahkan langsung Mario Puzo yang merupakan penulis novel Godfather.

Versi film potongan sutradara ini akan diberi judul Coda: The Death of Michael Corleone.

Film aslinya sendiri mendapatkan tujuh nominasi Oscar, termasuk Sutradara Terbaik dan Film Terbaik. 

Baca juga: The Godfather Part III Versi Edit dan Akhir Cerita Baru Siap Dirilis

Coppola mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "adalah pengakuan dari Mario dan judul yang saya sukai dan niat asli kami untuk apa yang menjadi The Godfather: Part III. Untuk versi final ini, saya membuat awal dan akhir yang baru, dan mengatur ulang beberapa adegan, bidikan dan isyarat musik. Dengan perubahan ini dan rekaman serta suara yang dipulihkan, bagi saya, ini adalah kesimpulan yang lebih tepat untuk The Godfather dan The Godfather: Part II dan saya berterima kasih kepada Jim Gianopulos dan Paramount karena mengizinkan saya mengunjunginya kembali”.

Ini bukan pertama kalinya Coppola mengulang salah satu filmnya. Pada tahun 2001, ia memperpanjang Vietnam War classic Apocalypse Now tahun 1979 dengan adegan tambahan.

Coppola dan perusahaan produksi Zoetrope Amerika menggunakan pemindaian format 4K dari negatif asli film The Godfather untuk pemulihan frame demi frame dari versi tahun 1990 dan 2020.

Proses tersebut melibatkan penempatan "50 yang asli diperlukan untuk menggantikan optik resolusi rendah dalam negatif asli," yang memakan waktu enam bulan. 

Baca juga: Pemeran Film ?The Godfather? Reuni di Tribeca Film Festival

Blu-ray akan mencakup film, akses ke salinan digital dan pengenalan eksklusif Coppola.

Seperti yang dilaporkan Deadline, Barry Levinson ditunjuk untuk mengarahkan Francis Ford Coppola dan The Godfather, sebuah film yang akan datang tentang pembuatan judul pertama Coppola dalam waralaba, The Godfather tahun 1972. 

Oscar Isaac akan berperan sebagai sutradara, berlawanan dengan Jake Gyllenhaal sebagai Robert Evans. 

Adapun, The Godfather: Part III berkisah tentang kelanjutan jalan hidup Michael Corleone yang diperankan Al Pacino, gembong Mafia yang mencoba untuk melegitimasi kerajaan kriminalnya. 

Setelah mewarisi tahta keluarga dari ayahnya, Don Corleone, Michael Corleone tumbuh menjadi pemimpin salah satu keluarga mafia Italia Amerika yang bengis, tenang, dan dingin.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X