Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring Ganesha: Saya Doakan Mereka yang Mencibir

Kompas.com - 26/08/2020, 22:05 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pengumuman mendadak Giring Ganesha yang ingin maju sebagai calon presiden Indonesia pada 2024 menuai dukungan serta cibiran warganet di dunia maya.

Menanggapi komentar negatif di media sosial, pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan ia bangga karena demokrasi sudah bisa dijalankan di Indonesia yang terlihat dari kebebasan berpendapat.

"Terima kasih buat yang dukung, saya doakan mereka yang mencibir dan menghina kita," kata Giring di konferensi pers virtual, Rabu (26/8/2020).

Baca juga: Giring Ganesha Tidak Beritahu Nidji soal Maju Jadi Capres

Dia yakin bisa menghadapi reaksi di dunia maya, sebab pekerjaannya di dunia nyata jauh lebih berat dan menantang.

"Semua orang sudah bebas mengeluarkan pendapat mereka, negatif atau positif... Jujur, saya ini memang punya mimpi besar," katanya.

Giring mengatakan banyak mimpinya yang sudah terkabul berkat kerja keras, mulai dari mimpi membuat band, album, tur keliling Indonesia, memiliki perusahaan hingga membantu membangun industri eSport.

Baca juga: Reaksi Rekan Artis Saat Giring Ganesha Bakal Maju di Pilpres 2024

"Saat ini saya mimpi pada 2024, kita anak muda memimpin bangsa," katanya.

Giring menjawab singkat ketika ditanya mengapa langsung mengincar posisi presiden, bukan mencoba di lingkup yang lebih kecil seperti kepala daerah.

"Kenapa tidak?"

Dia ingin membuktikan kepada orang-orang lewat aksi, bukan kata-kata manis.

Baca juga: Giring Ganesha Maju Capres 2024, Minta Doa dan Ingin Mewakili Suara Anak Muda

 

Dalam waktu dekat, akan ada video berisi program kerja yang akan dijalankan, ujar mantan vokalis band Nidji.

Dianggap masih hijau di dunia politik, pendiri portal berita Kincir ini mengatakan dia punya banyak pengalaman di bidang bisnis dan kepemimpinan.

Topik yang terakhir juga diperdalam lewat membaca buku otobiografi pemimpin dunia, juga berdiskusi langsung dengan pemimpin di sekitarnya, termasuk Presiden Joko Widodo, yang mementingkan "blusukan" untuk langsung bertemu dan mendengar warga. Itu juga yang akan diterapkan Giring nantinya.

Baca juga: Giring Ganesha Ungkap Titik Balik yang Membuatnya Melek Politik

"Tiga tahun ke depan, setelah pandemi ini selesai, saya akan siap keliling Indonesia," ujar Giring yang ingin berjumpa dan berdiskusi dengan masyarakat mengenai ide dan terobosan yang bisa diwujudkan bersama.

Giring, yang memprioritaskan akses pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan yang setara untuk masyarakat, belum punya sosok yang akan diincar menjadi pendamping sebagai calon wakil presiden untuk empat tahun mendatang.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com