Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/08/2020, 13:17 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kabar baik untuk penggemar serial Korea, karena Netflix baru saja mengumumkan serial original Korea mereka berjudul The School Nurse Files.

Serial yang diadaptasi dari novel Chung Se-rang ini akan siap tayang mulai 25 September 2020.

Disutradarai Lee Kyoung-mi (Crush and Blush, The Truth Beneath). Serial ini juga akan dibintangi Jung Yu-mi dan Nam Joo-hyuk sebagai pemeran utama.

The School Nurse Files berkisah tentang Ahn Eun-young (Jung Yu-mi), seorang perawat yang bekerja di sebuah sekolah dan memiliki kemampuan khusus, yaitu melihat makhluk-makhluk supranatural yang berbentuk seperti jeli. 

Baca juga: 4 Hal Paling Dinantikan dari Serial Korea Stranger Musim Kedua

Banyaknya kejadian yang mengganggu di sekolah tersebut mendorong Eun-young memecahkan misteri dengan bantuan seorang guru bahasa Mandarin bernama Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk).

Makhluk-makhluk tersebut merupakan gambaran dari berbagai hal negatif yang dibebaskan oleh In-pyo secara tidak sengaja ketika dia membuka tempat penyimpanannya di ruang bawah tanah sekolah.

Sebagai satu-satunya orang yang bisa melihat makhluk-makhluk tersebut, Eun-young menghadapi tantangan terbesar dalam hidupnya ketika harus melawan mereka.

Untungnya, Eun-young dipertemukan dengan In-pyo yang ternyata memiliki energi khusus yang dapat mengisi ulang kekuatannya serta melindunginya. 

Baca juga: Rekomendasi 8 Drama Korea Siap Temani Akhir Pekan Anda

Dengan bantuan pria yang telah menjadi penyebab kejadian misterius di sekolah sekaligus menjadi penyembuhnya, Eun-young berperang melawan makhluk-makhluk berbentuk jeli tersebut untuk mempertahankan sekolah serta murid-muridnya.

The School Nurse Files menunjukkan gambaran dunia yang ajaib serta menyenangkan melalui aksi Eun-young yang dibantu oleh In-pyo, seorang cucu pendiri sekolah yang penuh dedikasi dalam membantu rekannya serta melindungi sekolah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com