Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Cinta Subuh yang Dibintangi Dinda Hauw dan Rey Mbayang Siap Syuting Agustus 2020

Kompas.com - 16/07/2020, 17:29 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Produser film Cinta Subuh, Frederica mengatakan, pihaknya akan mulai syuting pada bulan Agustus 2020.

Dalam kesempatan konferensi pers virtual, Frederica menuturkan jika tidak ada halangan, rencananya film yang dibintangi oleh Dinda Hauw dan Rey Mbayang itu tayang pada tahun 2021.

“Sebenarnya untuk Agustus 2020 ini kami baru mulai syuting Cinta Subuh, direncanakan tayang di 2021. Kami berharap pandeminya sudah selesai di 2021,” ujar Frederica dalam konferensi virtual, Kamis (16/7/2020). 

Baca juga: Dapat Banyak Ilmu, Roger Danuarta dan Cut Meyriska Gabung di Film Cinta Subuh

Frederica menuturkan, Falcon Pictures akan selalu mengutamakan protokol kesehatan saat syuting nanti.

Sebagai produser, alasan Frederica menerima untuk memproduseri film tersebut karena jalan ceritanya yang banyak menyampaikan pesan moral.

“Karena ceritanya menarik, tulus, banyak pesan moralnya, yang pasti ini salah satu film muslim yang modern, ya, itu sebenarnya yang mau kami angkat dengan packaging-nya bagus,” tutur Frederica.

Selain itu, Frederica mengatakan, deretan para pemain juga menjadi alasannya.

“Secara emosi juga kuat, deretan cast-nya luar biasa. Jadi senang banget sih bisa produksi film ini,” tuturnya. 

Baca juga: Menginspirasi, Rey Mbayang dan Dinda Hauw Akui Banyak Belajar dari Film Cinta Subuh

Indra Gunawan selaku sutradara, mengatakan awal dia berniat untuk menggarap film ini karena generasi milenial yang ditemuinya.

“Awalnya dari ngobrol dengan teman-teman remaja millennial, kalau ada novel yang mau dibikin film mau film apa, pas sebut Cinta Subuh, asyik juga ya akhirnya kepo,” ujar Indra Gunawan.

Adapun, Indra Gunawan membocorkan sedikit jalan cerita film Cinta Subuh yang menurutnya berisi perjuangan mengejar cinta.

“Tentang perjuangan seorang Angga (Rey Mbayang) belajar mengejar cintanya dengan sungguh-sungguh dengan apa yang disarakan oleh ceweknya, tentang perjuangan sih ini bagaimana dia mengejar ceweknya,” kata Indra Gunawan. 

Baca juga: Rey Mbayang dan Dinda Hauw Tengah Nikmati Masa Pacaran Usai Menikah

Dalam film Cinta Subuh, Dinda Hauw akan berperan sebagai Ratih.

Ratih lahir di keluarga yang harmonis, sang kakak merupakan seorang ustaz sehingga dia menjaga diri untuk dekat dengan lawan jenis.

Sementara, Rey Mbayang berperan sebagai Angga, pria yang sedang mencari jati diri, punya sifat yang tidak mau disalahkan dan egois.

Angga bertemu dengan sosok yang merubahnya menjadi lebih baik. 

Baca juga: Jelang Kelahiran Anak Pertama, Cut Meyriska dan Roger Danuarta Siap Begadang

Selain Dinda Hauw dan Rey Mbayang, film ini juga dibintangi oleh Roger Danuarta, Cut Meyriska, Syakir Daulay, Adiba Khanza, Dimas Seto, dan Dini Aminarti.

Ada juga aktor senior Rano Karno, komedian Indrodjojo atau Indro Warkop, Kemal Pahlevi, dan aktris Cut Mini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com