Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Makanan Sehat untuk Anak ala Sandra Dewi

Kompas.com - 01/07/2020, 12:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS..com - Artis peran Sandra Dewi membagikan tips makanan sehat untuk anak-anak usia balita atau bawah lima tahun.

Diketahui, anak-anak usia balita memang sedang dalam masa transisi dari kebiasaan konsumsi air susu ibu (ASI) menuju konsumsi makanan pendamping ASI (MPASI).

Baca juga: Sandra Dewi soal Anak, Pernah Sulit Beri Makan dan Kini Bersyukur Anaknya Tak Lagi Pilih-pilih Makanan

Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, anak-anak harus juga terjaga imun tubuhnya.

"Kalau aku tuh, makanan itu penting banget, ya,mkarena gimanapun fizi itu selain dari ASI, juga dari makanan gitu dan ibu-ibu harus tepat memberi makanan pendamping ASI gitu," ujar Sandra dalam keterangan tertulis, Rabu (1/7/2020).

Sandra mengaku, drama makan kedua anaknya, Raphael Moeis (3) dan Mikhael Moeis (9 bulan), menjadi salah satu masalah yang cukup memusingkannya.

Baca juga: Sandra Dewi Harus Akrobat agar Anaknya Mau Makan dengan Lahap

Menurut Sandra, untuk menghindari kesulitan makan si kecil, ibu harus berusaha membuat suasana mood yang nyaman dan menyenangkan terutama saat si kecil makan.

Sandra Dewi bersama anak bungsunya.Dokumentasi pribadi Sandra Dewi bersama anak bungsunya.

"Saya akhirnya ketemu makanan yang disukai anak-anak saya Raffa dan Mikha, yaitu Yummy Bites Organic Noodles," ujar Sandra .

Menurut Sandra, selain terbuat dari bahan-bahan organik, makanan tersebut juga rendah sodium dan memang diproduksi khusus untuk anak-anak dengan tekstur yang mudah di cerna.

Baca juga: Sandra Dewi Bersyukur Kedua Anaknya Tak Pilih-pilih soal Makanan

“.Rafa tuh suka banget sama noodle. Kalau kita biasa pakai noodle biasa kan sodiumnya tinggi kemudian gizinya kita enggak tahu. Cuma kalau noodle-nya Yummy Bites itu organic jadi aman," kata dia.

Sandra percaya pemilihan makanan yang tepat sangat penting untuk tumbuh kembang anak, termasuk menjaga imunitas tubuh anak-anak di tengah tandangan pandemi Covid-19 saat ini.

Sandra Dewi terlihat percaya diri membagikan tips ini karena ia sendiri merasakan manfaatnya saat mengasuh kedua buah hatinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com