Kimo Stamboel Ungkap Alasan Mau Sutradarai Film Jailangkung 3

Kompas.com - 01/07/2020, 11:55 WIB
Sutradara Kimo Stamboel saat wawancara promo film DreadOut di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (12/12/2018). Film yang bergenre horor ini diangkat dari sebuah game buatan developer lokal Indonesia yaitu Digital Hapiness. Film ini akan segera tayang pada 3 Januari 2019 mendatang. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELISutradara Kimo Stamboel saat wawancara promo film DreadOut di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (12/12/2018). Film yang bergenre horor ini diangkat dari sebuah game buatan developer lokal Indonesia yaitu Digital Hapiness. Film ini akan segera tayang pada 3 Januari 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan Ratu Ilmu Hitam, Kimo Stamboel akan kembali menggarap sebuah film horor.

Kimo Stamboel dipercaya untuk menukangi film Jailangkung 3.

Baca juga: Kimo Stamboel Ungkap Perbedaan Jailangkung 3 dengan Dua Film Sebelumnya

Ada alasan tersendiri mengapa Kimo masih tertarik untuk melanjutkan kisah tentang boneka sakral bernama Jailangkung ini.

"Di Indonesia, daya tarik boneka Jailangkung masih ada karena ini permainan ritual asli Indonesia. Film tentang boneka Jailangkung sudah ada dari dulu dan cukup sukses," kata Kimo dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (1/7/2020).

Berbeda dari dua film sebelumnya, Kimo Stamboel akan mengganti cerita dan karakter para pemain di film ketiga nanti.

Baca juga: Syuting Film Jailangkung 3, Syifa Hadju Bete karena Susah Sinyal

Kimo juga menjanjikan film Jailangkung 3 akan bernuansa lebih gelap dibandingkan dua film pertamanya.

"Untuk kembali memfilmkannya, maka harus dikemas berbeda dan memiliki ujung cerita menarik. Film Jailangkung 3 dibuat kekinian dengan nuansa yang lebih gelap," tambahnya.

Teror supranatural dari Jailangkung akan dibawa lewat cerita sebuah keluarga kecil yang tengah dalam perjalanan ke luar kota.

Baca juga: Alasan Titi Kamal Langsung Terima Tawaran Main Film Jailangkung 3

Di sebuah area danau wisata, anak paling kecil bernama Kinan (Muzakki Ramdhan) tiba-tiba menghilang tanpa jejak saat matahari terbenam.

Adrian (Dwi Sasono), Sandra (Titi Kamal), dan Niki (Syifa Hadju) akhirnya terjebak dalam situasi sulit ketika harus mencari Kinan.

Sayangnya, Screenplay Pictures selaku rumah produksi dari Jailangkung 3 belum menentukan kapan film ini akan dirilis.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X