Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sting, Iwan Fals, hingga Slank Gelar Konser Virtual Sambut Hari Hutan Hujan Dunia

Kompas.com - 19/06/2020, 12:46 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Hari Hutan Hujan Dunia pada tanggal 22 Juni 2020 mendatang, sejumlah artis musik ternama bakal menggelar konser virtual.

Tak main-main, konser virtual bakal diramaikan oleh puluhan musisi dan band ternama baik nasional maupun internasional.

Di antaranya adalah Sting eks The Police, Iwan Fals dan Slank.

Baca juga: Slank Bakal Tampil di Konser Amal Virtual Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Kaka vokalis Slank mengatakan, keberadaan hutan hujan harus terus dilestarikan demi keberlangsungan hidup alam semesta.

"Hutan hujan adalah sumber kehidupan untuk makhluk hidup dan penyeimbang iklim dunia. Di tengah pandemi Covid-19, ancaman terhadap kerusakan hutan dan keberlangsungan masyarakat adat terus saja terjadi," tulis Kaka seperti dikutip Kompas.com, Kamis (18/6/2020).

Untuk menyebarluaskan kampanye ini, Kaka melalui Slank dan para musisi lain pun mewujudkan kepedulian dengan terlibat dalam konser virtual ini.

Baca juga: 2 Hal yang Ingin Dilakukan Iwan Fals Usai Pandemi Corona

"Menyambut Hari Hutan Hujan Dunia tanggal 22 Juni yang akan datang, EcoNusa dan @rainforest_foundation mengajakmu untuk mendukung perjuangan masyarakat adat melawan Covid-19 dan melindungi hutan hujan," kata Kaka.

Tak hanya sekadar konser virtual, konser ini juga bakal menggalang donasi untuk mendukung kelestarian alam, terutama hutan hujan dunia.

"Saksikan konser musik virtual penggalangan dana SOS Rainforest Live melalui channel Youtube Rainforest Foundation Norway serta berikan dukunganmu dengan berdonasi melalui sosrainforestlive.org," tambah Kaka.

Selain itu, konser virtual juga bakal dimeriahkan oleh beberapa musisi dari negara lain seperti Gilberto Gil, Manu Chao, Lyla June, Alan Parsons, Zeca Baleiro dan masih banyak lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com