Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan, Vokalis Dashboard Confessional Terluka Parah

Kompas.com - 14/06/2020, 08:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Variety

KOMPAS.com - Chris Carrabba, vokalis dan gitaris band emo Dashboard Confessional, mengungkapkan bahwa dia mengalami kecelakaan sepeda motor pada akhir pekan lalu.

Lewat akun Instagram-nya, ia mengaku lukanya parah akibat insiden tersebut.

Baca juga: Ketegaran Maia Estianty Ketika Dul Jaelani Alami Kecelakaan Maut

Hai teman-teman pada 6 Juni saya mengalami kecelakaan sepeda motor. Luka saya parah, tetapi tidak mengancam jiwa," tulis Carrabba, belum lama ini.

Beruntung, lanjutnya, ia kini perlahan pulih dan dapat mengabarkan hal ini ke publik.

"Saya berutang kepada dokter, perawat, dan tim medis yang luar biasa, yang merawat saya, dengan rasa terima kasih yang tiada habisnya," tulisnya.

Baca juga: Boy William Ungkap Berkali-kali Alami Kecelakaan yang Hampir Renggut Nyawanya, Nyaris Masuk Jurang

"Saya bertekad untuk membuat pemulihan penuh, tetapi saya harus dioperasi dan direhabilitasi berbulan-bulan terlebih dulu," lanjutnya.

Carrabba selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Bell Helmets, Biltwell, Rev'it, Alpine Star, dan Wolverine Boots karena membuat perlengkapan keselamatan yang melindunginya ketika kecelakaan.

Ungkapan terima kasih juga ia tujukan kepada teman-teman dan keluarganya karena mendukungnya selama pemulihan.

Baca juga: Dashboard Confessional Bawa Justin Bieber ke Soundrenaline 2017

Untuk semua yang membaca ini, saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah mendukung saya selama pemulihan saya. Ini akan sulit secara fisik, emosional dan finansial dan saya bersyukur mendapat dukungan kalian saat saya menjalaninya,” tulis Carrabba.

Di sisi lain, selama protes nasional atas kematian George Floyd dan kebrutalan polisi di AS, Dashboard Confessional menunjukkan dukungan untuk gerakan Black Lives Matter dan berpartisipasi dalam acara Blackout Tuesday industri musik.

Selain mengabarkan kondisinya, Carrabba tak lupa mengatakan, ia tetap mendukung Black Lives Matter meskipun harus absen dari media sosial selama masa pemulihannya.

Baca juga: Dari Bali, Dashboard Confessional Kirim Doa untuk Korban Badai Irma

"Saya belum kehilangan pandangan tentang masalah sosial yang sedang dihadapi dan bahkan dalam kondisi saya di dalam rumah sakit, saya merasa penting untuk menyatakan bahwa saya mendukung masalah Black life," tulisnya.

Dalam waktu dekat ini sepertinya saya tidak akan bisa mengikuti berita seperti biasanya. Jika kalian tidak mendengar dari saya tentang masalah sosial kritis, saya percaya kalian akan tahu di mana saya berdiri," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com