Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Tak Pakai Masker, Indira Kalistha Beralasan Deg-degan dan Introvert

Kompas.com - 17/05/2020, 11:38 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beauty vlogger Indira Kalistha mengaku deg-degan saat harus berkolaborasi dengan content creator lain.

Dia mengatakan itu saat menjawab pertanyaan dari Deddy Corbuzier soal penyebab dia mengeluarkan pernyataan yang meremehkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

"Sebenarnya itu gara-gara enggak pernah collabs yang ngobrol-ngobrol serius kayak begitu. Bahkan aku yang collabs ketawa-ketawa aja itu deg-degan banget, karena aku sebenarnya orangnya introvert," kata Indira di video podcast Deddy seperti dikutip Kompas.com, Minggu (17/5/2020).

Baca juga: Kontennya Sulut Emosi Publik, Gritte Agatha Minta Maaf dan Take Down Video Indira Kalistha

Dalam video berjudul "Indira Kalistha Minta Maaf Klarifikasi" itu, Indira berdalih merasa ragu saat mendapat tawaran berkolaborasi untuk membicarakan hal serius.

 "Karena aku tahu aku orangnya kadang-kadang ngomong dulu baru mikir," ujar perempuan kelahiran 26 Februari 1995 tersebut.

Indira mengaku saat berbincang-bincang dengan YouTuber Gritte Agatha itu dia sebenarnya sangat gugup.

Baca juga: Jadi Perbincangan Publik, Indira Kalistha: Saya Minta Maaf untuk Semuanya

"Aku di situ bener-bener deg-degan banget, bener-bener panik banget. Sampai akhirnya pas ditembak hal yang sebenarnya yang aku enggak kuasain jadinya malah ngomong yang ambruadul gitu, ngawur," ungkap Indira yang didampingi suaminya, Gustaf Ode. 

Sebelumnya diberitakan, ketika tampil di kanal YouTube Gritte Agatha, Indira Kalistha mengaku enggan mengenakan masker maupun mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona.

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari, ya. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai," kata Indira.

Baca juga: 3 Pernyataan Kontroversial Indira Kalistha soal Virus Corona

Dia mengaku baru memakai masker bila ditegur petugas di tempat publik.

"Tapi kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini nafas sayang-sayang ditutup-tutup gitu, lho, ya. Sesak, nih, dada juga sesak, ya," ujar Indira. 

Akibatnya, konten tersebut, terutama pernyataan Indira menuai kontroversi karena dianggap meremehkan Covid-19.

Baca juga: Video Viral YouTuber Indira Kalistha Remehkan Corona, Ogah Pakai Masker

Selain itu, pernyataan Indira juga dianggap menyakiti hati tenaga medis yang terus berjuang menyembuhkan pasien Covid-19.

Sejumlah pesohor, termasuk desainer Didiet Maulana, mengecam pernyataan Indira.

Menurut mereka, sebagai influencer dengan jutaan followers, Indira seharusnya bertanggung jawab akan setiap pernyataannya.

Kini, Gritte telah menurunkan videonya agar tidak terjadi masalah berkepanjangan. Gritte juga meminta maaf atas atas video YouTube miliknya yang dianggap meremehkan pandemi Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com