Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Tayangan Netflix dari Para Pemain dan Sineas Film Indonesia

Kompas.com - 31/03/2020, 15:38 WIB
Andika Aditia,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemain film dan sineas Indonesia memberikan rekomendasi menarik berupa tontonan seru.

Semua rekomendasi tontonan ini tayang di Netflix dari berbagai genre.

Baca juga: Nonton Berita dan Drama Korea, Cara Yuni Shara agar Tak Bosan Saat Rumah Saja

Mereka yang memberi rekomendasi mulai dari Dennis Adhiswara hingga Hannah Al Rashid. Berikut rekomendasinya yang bisa anda nikmati.

Hannah Al Rashid: When They See Us

Diangkat dari kisah nyata, When They See Us menceritakan sebuah kasus terkenal mengenai lima remaja kulit berwarna yang divonis bersalah atas pemerkosaan yang tidak mereka lakukan.

Kelima remaja ini adalah Antron McCray, Kevin Richardson, Yusef Salaam, Raymond Santana, dan Korey Wise yang dijuluki sebagai Central Park Five.

Baca juga: Nagih, 5 Drama Korea Ini Perlu Ada Kelanjutannya

"When They See Us adalah serial yang sangat penting. Ava Duvernay membawa kita dalam sebuah perjalanan kemanusiaan paling menyakitkan dan memilukan mengenai lima bocah laki-laki yang diperlakukan secara tidak manusiawi oleh masyarakat dan sistem pengadilan yang rasis," ucap Hannah.

"Tidak ada serial lain yang menggerakkan saya seperti ini," ujar Hannah.

Dennis Adishwara: The Naked Director

Serial ini mengikuti jatuh-bangun perjalanan Toru Muranishi, seorang sutradara video dewasa di Jepang yang menentang norma-norma budaya kuno di negaranya untuk mengikuti ambisinya.

Baca juga: 7 Serial Mandarin yang Tak Kalah Menarik dari Drama Korea

"Pada awalnya, mungkin penonton hanya tertarik dengan premis-nya yang nakal dan berani. Tetapi, penonton sebenarnya sedang disuguhi sebuah 'materi kuliah' mengenai kewirausahaan dalam kemasan yang intens, dramatis, dan gilanya: based on true story!" ujar Dennis Adishwara.

Adinia Wirasti: 13 Reasons Why

Berdasarkan novel terlaris karya Jay Asher, 13 Reason Why menceritakan kisah remaja laki-laki bernama Clay Jensen yang menemukan kaset berisi rekaman dari Hannah Baker, teman sekaligus tambatan hatinya yang bunuh diri.

Dalam kaset tersebut, Hannah menjelaskan 13 alasan mengapa ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaru di Netflix yang Segera Tayang

"Kenapa? Karena film atau serial seperti ini bisa menjadi sarana kita semua untuk menjangkau mereka yang hidup dengan mental health issues, yang membutuhkan dukungan sebanyak-banyaknya. Bukan hanya menjadi tontonan, tapi juga sedikit banyak menjadi public service announcement untuk mental health," ujar Adinia Wirasti.

Adipati Dolken: Money Heist

Money Heist menceritakan tentang seorang dalang aksi kriminal yang dipanggil dengan The Professor, yang merencanakan aksi perampokan terbesar dalam sejarah: mencetak milyaran mata uang Euro di Royal Mint Spanyol.

Pria ini pun merekrut delapan orang dengan kemampuan berbeda-beda yang rela melakukan apapun untuk membantunya menjalankan misinya. Musim keempat Money Heist akan segera hadir di Netflix tanggal 3 April mendatang.

Baca juga: Di Rumah Saja? Ini 5 Web Drama Korea Seru untuk Isi Waktu Luang

"Menurut saya, di serial Money Heist atau La Casa de Papel, saya merasakan kalau hidup itu kurang lebih mirip seperti sebuah heist. Kita harus pintar-pintar menyusun strategi ketika menjalankannya dan bagaimana kita akan berhadapan dengan pola pikir berbeda setiap manusia," ujar Adipati Dolken.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com