Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klarifikasi Raul Lemos ke Eropa Saat Wabah Corona, Bela Krisdayanti hingga Minta Maaf

Kompas.com - 25/03/2020, 11:33 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Belum lama ini keluarga pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos dan penyanyi Krisdayanti mendapat kritikan soal liburannya ke Eropa di tengah wabah corona.

Tak ingin warganet salah menilai soal liburan tersebut, Raul Lemos akhirnya buka suara.

Melalui klarifikasi panjang lewat akun resmi Instagram @raullemos06, Raul Lemos membela Krisdayanti hingga menceritakan liburannya yang berantakan.

1. Beri klarifikasi setelah dikritik warganet

Raul Lemos rupanya melihat bagaimana dia dan keluarganya, terutama Krisdayanti sebagai anggota DPR mendapat kritkan mengenai liburannya ke Eropa di tengah wabah corona.

Bismillahirrahmanirrahim. Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik-baik dan mendengar berbagai tanggapan, kritik dan, komentar masyarakat yang bernada menghujat,” tulis Raul Lemos seperti dikutip Kompas.com, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: Raul Lemos Minta Maaf Usai Liburan ke Eropa Saat Wabah Corona

Raul menjelaskan bahwa keputusannya berlibur ke beberapa negara di Eropa sudah direncanakan jauh-jauh hari, bahkan jauh sebelum virus corona atau covid-19 mewabah.

Dan menyalahkan kami khususnya istri saya pada acara liburan ( family time ) kami, tanpa bermaksud membela diri, bersama ini saya membuat klarifikasi," tulisnya lagi.

Rencana liburan itu memang telah direncanakan Raul sejak dua bulan lalu. Sebab, dia dan KD yang memiliki kegiatan yang sibuk dan tampaknya sudah menemukan waktu yang tepat untuk berlibur.

Saya harus terlebih dulu mengatur schedule saya yang padat, menyesuaikan jadwal libur sekolah anak-anak, jadwal kosong istri saya sebagai anggota DPR disela sela masa sidang dan masa reses yang telah dia jalani,” tulis Raul.

Setelah mempertimbangkan agenda dan time schedule masing-masing secara matang, saya telah membuat keputusan dan mengatur tanggal 12 sampai 27 Maret 2020 sebagai pilihan family time yang menurut saya cocok,” sambungnya.

Baca juga: Liburan ke Luar Negeri, Raul Lemos: Saya Pihak yang Disalahkan, Bukan Istri Saya!

2. Pasang badan untuk Krisdayanti

Pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos pasang badan untuk Krisdayanti yang dicecar warganet lantaran memilih liburan di tengah wabah corona.

Raul pun menyayangkan warganet yang mencecar sang istri, padahal dia menegaskan bahwa dia lah sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab atas liburan itu.

“Oleh karena itu kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini, sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya!” tulis Raul Lemos.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com