Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temukan Sopir Angkot Bawa Bayi, Baim Wong: Kemampuan Warga +62 Mantap Nih

Kompas.com - 11/02/2020, 14:06 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika dimanfaatkan dengan baik, ternyata kemampuan warga +62, sebutan untuk netizen (warganet) Indonesia, sangat membantu.

Baim Wong yang hampir menyerah saat ingin menemukan sosok sopir yang membawa bayinya bekerja, justru tertolong dengan adanya follower Instagram-nya.

"Seratus persen benar (bantuan netizen). Karena itu peluru terakhir," kata Baim melalui pesan suara WhatsApp kepada Kompas.com, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Bertemu Sopir Angkot Viral Bawa Bayi, Baim Wong: Terima Kasih Pasukan Bosque +62

Baim juga menjelaskan ada setuju dan tidaknya sebagai public figure untuk memanfaatkan follower media sosial, tergantung pada seberapa penting keperluannya.

Dalam kasusnya, Baim merasa meminta bantuan warganet adalah senjata akhir untuk bisa menemukan sosok Pak Nurul dan memberikan bantuan padanya.

"Ya peluru terakhir saya sih. Saya bingung minta tolong sama siapa, akhirnya ya sudah mau gimana lagi, coba deh ini terakhir kalinya," kata Baim.

Baca juga: Perjuangan Sopir Angkot di Semarang Kerja Sambil Bawa Bayi yang Curi Perhatian Baim Wong

"Saya bilang (ke karyawan) 'terakhir kalinya deh ya, coba deh kalau enggak (ketemu) kita balik saja, nanti kita titipin ke orang kalau bisa'," ujar Baim.

Keberuntungan masih berpihak pada Baim, melalui kemampuan netizen yang ia sebut dengan sapaan Bosque, Baim akhirnya bisa bertemu pak Nurul dan memberikan bantuan langsung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com