Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Najwa Shihab Mantap Menikah pada Usia 20 Tahun

Kompas.com - 04/02/2020, 14:24 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Narasi TV, presenter Najwa Shihab, berbagi kisahnya yang memutuskan menikah pada usia muda.

Najwa yang ketika dilamar masih berusia 19 tahun itu, mengaku dari awal sudah mantap melangkahkan kakinya ke jenjang pernikahan dengan pria pilihannya.

Baca juga: Indah Kusuma Tidak Percaya Diri Hubungi Najwa Shihab, Kenapa?

"Enggak pernah berencana spesifik menikah muda sih," kata Najwa seperti dikutip Kompas.com, Selasa (4/2/2020), dari vlog Merry Riana.

Ia kemudian melangsungkan pernikahan dengan Ibrahim Sjarief Assegaf saat berumur 20 tahun.

Baca juga: Pakai Sepatu Air Force 1 G-Dragon, Najwa Shihab Curi Perhatian

"Cuma merasa menemukan orang yang tepat saja dan waktu itu mikirnya, kalau bisa bahagia sekarang kenapa menunda kebahagiaan," ujar Najwa diselingi tawa.

Meskipun merasa telah menemukan orang yang tepat, Najwa yang ketika itu masih duduk di bangku kuliah semester tiga Fakultas Hukum Universitas Indonesia, tak lantas melupakan pendidikannya.

Baginya, menyelesaikan kuliah merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai anak terhadap orangtua yang telah memberinya izin untuk menikah di usia muda.

Baca juga: Alasan Kunto Aji Gandeng Najwa Shihab hingga Iqbaal Ramadhan di Video Musik Pilu Membiru

"Menikah enggak apa-apa, tapi make sure sekolahnya kelar," kata Najwa mengingat pesan orangtuanya saat dia meminta izin menikah saat itu.

Ketika ditanya oleh Merry dalam vlog berjudul "NAJWA SHIHAB : JARANG YANG TAHU, INI ALASAN NIKAH DI USIA MUDA | #NemeninMerry" tentang hal yang membuat Najwa yakin telah menikahi sosok yang tepat, ia memberika  jawaban bijak.

"Cinta itu enggak bisa dicari pembenarannya di akal, pembenarannya lewat hati. Dan terkadang kita hanya tahu sih," kata Najwa yang sebelum menerima lamaran Ibrahim sempat diajak menjalani umrah oleh kedua orangtuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com